Kanal

Bupati Pelalawan Terima Bantuan APD Covid-19 dari PT RAPP

PELALAWAN, RiauIN.com– Pemerintah Kabupaten Pelalawan menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari PT Riau Andalan Pulp and Paper ( RAPP ) untuk penanggulangan dan  pencegahan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Bantuan langsung diterima oleh Bupati Pelalawan HM Harris yang diserahkan di Command Center Pelalawan Pangkalan Kerinci. Senin (20/4/2020).

Tampak hadir mendam Wakil Bupati Drs H Zardewan, Ketua DPRD Adi Sukemi ST MM, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs Atmonadi MSi, Kadiskes Asril MKes, Direktur Rumah Sakit Umum Selasih dr Chairul Hamdi MKes dan jajaran pimpinan PT RAPP.

Adapun bantuan yang diserahkan oleh PT RAPP kepada Pemkab diantaranya sarung tangan medis berjumlah 20.000 pcs, masker medis berjumlah 20.000 pcs, kacamata medis berjumlah 50 pcs, baju pelindung – icu berjumlah 50 pcs dan baju pelindung berjumlah 1.950 pcs.

Setelah menerima bantuan  tersebut Bupati Harris langsung menyerahterimakan kepada Kadiskes Asril MKes, Direktur RSUD Selasih dr.Chairul Hamdi MKes dan Kepala DPMPTSP Budi Surlani MSi.

Bupati Harris dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah berkontribusi dalam membantu pemerintah daerah bersama untuk pencegahan dan penanggulangan wabah COVID-19 ini.

"Sebelumnya kita ketahui pada tanggal 17 April yang lalu Kota Pekanbaru telah melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kemudian sesuai imbauan Gubernur Riau, bahwa Kabupaten Pelalawan untuk melakukan hal yang sama. 

Tetapi hal ini perlu kita lakukan kajian bersama, dan pada prinsipnya PSBB perilaku dan sanksi telah kita terapkan di Pelalawan. Kita sudah melakukan  pembatasan dalam kegiatan di masyarakat kita," kata Harris.

Disamping itu Bupati Pelalawan berharap kontribusi yang tidak hanya dalam bentuk bantuan jumlah besar saja. Adanya kepedulian perusahaan untuk  bekerjasama dalam hal kegiatan kecil juga turut membantu pemerintah mengatasi pandemi Covid-19 di Pelalawan, dan Riau umumnya.(rls/vie)

jumlahnya tetap menjadi prioritas dan harapan bersama  oleh Pemerintah Daerah agar wabah dan pandemi ini segera berakhir di Pelalawan, Propinsi Riau dan Indonesia pada umumnya. (rls)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler