Kanal

Drs Surya Arpan Resmi Jadi Sekda Rohil

Riauin.com, Bagansiapiapi - Setelah melalui proses assessment dari panitia seleksi,  akhirnya jabatan Sekda Kabupaten Rokan Hilir, dijabat oleh Drs Surya Arpan, MSi. Pelantikan Pejabat Sekretaris Daerah definitif dilaksanakan pada hari Selasa (20/12/2016) digedung serbaguna, Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Usai melantik Sekda Rohil, Bupati Rokan Hilir, Suyatno menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Pansel yang sudah bekerja keras setelah melaksanakan serangkaian seleksi dan memberikan penilaian sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dia mengingatkan, tugas Sekda adalah sebagai administrator, motivator dan inisiator baik dalam pembangunan pemerintahan maupun dalam masyarakat.

"Saya berharap agar bijak dalam bersikap. Saya yakin, saudara Surya Arfan mampu melaksanakan tugas dengan baik. Apalagi telah teruji melalui seleksi yang dilakukan serta pengalaman yang telah ditekuni selama ini sebagai Pelaksana Tugas Sekda," kata Suyatno, seperti dirilis goriaau.com.

Tugas yang terberat, kata Suyatno, adalah meningkatkan anggaran belanja daerah dengan membuat berbagai kebijakan. Dia meminta seluruh stakeholder untuk saling bahu membahu dan bersinergi untuk melancarkan program ini.

Ada kebanggaan tersendiri dari dirinya atas kehadiran tamu undangan pelantikan baik dari provinsi maupun kabupaten/kota di Riau. ''Kita memberikan apresiasi yang luar biasa, apalagi ini pertama kalinya pejabat yang dilantik di Rohil berdasarkan hasil assesment,'' katanya.

Selain itu, Suyatno juga menyinggung akan ada mutasi besar-besaran pada awal tahun 2017 baik dari kepala satuan kerja maupun pejabat eselon lainnya. Tujuannya, untuk melakukan penyegaran dikalangan pejabat dan meningkatkan kinerja.

Sementara itu Surya Arfan mengungkapkan, terpilihnya ia sebagai Sekda Rohil merupakan sebuah kebanggaan karena telah melalui seleksi murni dan tanpa intervensi dari pihak manapun. 

"Alhamdulillah saya telah diberikan amanah, begitu banyak pekerjaan yang harus diselesaikan," katanya optimis.

Dia menuturkan hingga saat ini ia telah dimutasi pada tujuh jabatan dan sudah mengabdikan diri menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN)

Dirinya berbangga karena semua tokoh Rohil memberikan dukungan yang tentunya menjadi kekuatan baginya untuk menjalankan tugas disamping tentunya meminta arahan Bupati dan Wakil Bupati," katanya.

Dia juga meminta dukungan dari seluruh komponen baik dari pihak satuan kerja, dunia usaha, LSM, media serta tokoh masyarakat, agama dan adat untuk menyelesaikan masalah yang ada

Hadir dalam acara pelantikan diantarannya Asisten I Bidang Pemerintahan Provinsi Riau, Ahmad Syahrofi, Kepala dinas, anggota DPRD, tokoh masyarakat, LSM dan Ormas. (*)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler