Kanal

Bupati Yopi Lantik PM Indragiri Hulu Pekanbaru Periode 2019-2020

INHU, Riauin.com - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H. Yopi Arianto SE melantik Pengurus Besar Persatuan Mahasiswa Indragiri Hulu (PM-Inhu) Pekanbaru Periode 2019-2020, Kamis (31/1/2019) pagi di ruang Auditorium kantor Bupati.

Dihadiri sekitar 150 orang diantaranya Bupati Inhu H. Yopi Arianto SE, Sekda Inhu Ir. Hendrizal MSi, Kapolsek Rengat Barat Kompol B. Suryadi, perwakilan Kodim Kapten. Adilman S. Sejumlah OPD, Kepala Dinas, Kepala Kantor, Mahasiswa/i Indragiri, Pelajar SMA,SMP, Ormas LMP, Karang Taruna, KNPI, dan tamu undangan lainnya.

Sebanyak 60 mahasiswa dilantik Bupati, diantaranya adalah Ketua PM Inhu Anggi Destriono, Sekretaris Jenderal Febri Romadhon, Wakil Sekretaris Jenderal Ade (LBJ), Rizki Andre Leksi (Batang Cenaku). Bendahara Umum Bella Yolanda, dan Wakil Bendahara Umum, Rano Wirajaya Raharja.

Ketua PM Inhu Anggi Destriono dalam sambutannya usai pelantikan mengucapkan terima kasih terhadap Bupati Inhu dan segenap Pemerintah Kabupaten Inhu atas kepercayaannya dalam membangun kesejahteraan mahasiswa yang bertujuan untuk membangun Indragiri Hulu ke depannya.

Anggi menceritakan, pelantikan PM Mahasiswa ini merupakan yang pertama kali dilakukan selama kepemimpinan H. Yopi Arianto SE. Ini merupakan sebuah sejarah bagi mahasiswa untuk lebih menyatukan dalam membangun Inhu.

"Tidak akan ada lagi doktrin-doktrin yang dilakukan oknum pejabat terhadap mahasiswa ke depannya, karena bupati sudah meng-SK-kan organisasi PM Indragiri. Masa lalu kita dahulu jadikan pelajaran dan hikmah pada hari ini. Hidup Mahasiswa Indragiri Hulu," tukas Anggi.

Dirinya juga mengajak kepada rekan rekan mahasiswa khususnya Inhu untuk tidak berdiam diri, mengaspirasikan Inhu sejahtera tanpa ada perbuatan nyata di lapangan. "Kita harus berperan aktif dalam membangun Inhu, bersama sama merangkul penderitaan menuju kesejahteraan, mahasiswa bisa, Hidup Mahasiswa," tegasnya.

Sementara itu, bupati Inhu H. Yopi Arianto SE dalam sambutannya menyampaikan kepada mahasiswa untuk tidak ikut menyebarkan Hoax yang terjadi pada tahun politik yang mengarah kepada calon Presiden dan wakil presiden. Dirinya mengajak mahasiswa untuk bersatu dalam menyejukkan politik khususnya di Kabupaten Inhu.

Bupati juga berpesan, mahasiswa hendaknya terus berkarya dan melakukan kegiatan kegiatan yang dapat mengubah pola pikir masyarakat lebih cerdas. Dengan diharapkan pelantikan PM Indragiri Hulu dapat meningkatkan kualitas mahasiswa yang berkepribadian baik dan mencerdaskan masyarakat.

"Saya juga ingin, kalian adik - adik Mahasiswa untuk terus menggapai cita - cita merubah masa depan Indragiri Hulu. Kita memang tidak tahu kedepan seperti apa jadinya, kemungkinan adik - adik sekalian bisa sebagai DPRD, Polisi, bahkan adik adik bisa menggantikan saya sebagai Bupati," ujar bupati.

Dalam kesempatan itu, Ketua PM Indragiri Hulu juga memberikan penghargaan terhadap Bupati sebagai bupati termuda dan menginspirasi pemuda lebih berkarya.(int/nol)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler