Kanal

Kapolres Inhu Ajak Masyarakat Bijak Hadapi Pesta Demokrasi 2019

INHU, Riauin.com -  Tahun 2019 mendatang, merupakan tahun politik bagi seluruh rakyat Indonesia untuk menentukan calon pemimpin. Dalam Pesta Demokrasi Pileg dan Pilpres yang akan datang, masyarakat diminta harus cerdas dan santun dalam menyikapi pilihannya masing masing demi menciptakan Kamtibmas yang aman dan damai.

Untuk itu, Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIk melalui Ps Paur Humas Polres Inhu Bripka Misran, Kamis (8/10/2018) siang mengimbau khususnya masyarakat Indragiri Hulu (Inhu) harus cerdas dan bijak dalam menyikapi perbedaan pilihan calon pemimpin.

Bripka Misran mengatakan, masyarakat harus cerdas dan santun dalam hal ini khususnya bagi pengguna media sosial untuk tidak merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain. Tidak terpancing oleh berita-berita bohong alias hoax tentang politik yang mungkin banyak tersebar melalui Medsos.

"Salah satu pemicu sering terjadinya gangguan Kamtibmas adalah penggunaan media sosial yang tidak bijak dan tidak bertanggung jawab. Sebab orang-orang yang menyebarkan berita hoax tentang politik hanya akan membuat masyarakat menjadi terpengaruh dan terpancing provokasi," ujar Misran

Kapolres juga berpesan, para pengguna Medsos khususnya di Indragiri Hulu diharapkan lebih arif dan bijak, terutama dalam menyampaikan informasi yang benar. Sama-sama mengajak seluruh masyarakat untuk mewujudkan Pesta Demokrasi Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, nyaman, sejuk dan kondusif.

Selain itu, menghentikan black champaign atau kampanye hitam, money politic atau politik uang, penyebaran hoax atau berita bohong dan konten provokatif. Tetap santun, bijak dan cerdas menggunakan media sosial.

”Kita harus lebih berhati hati dalam menggunakan medsos, jangan sampai kita terjerat UU ITE, sebelum kita terjerumus sebaiknya kita telaah informasi tersebut, jika informasi itu tidak benar maka jangan sekali-kali kita menshare info itu,” pesan AKBP Dasmin Ginting SIk.(int/nol)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler