Kanal

Festival Sungai Siak Kembali di Adakan

Riauin.com - Festival Sungai Siak akan kembali dilaksanakan tahun ini tanggal 14-16 Desember 2018. Hal ini di bahas dalam rapat perdana Persiapan Festival Sungai Siak di Ruangan Multimedia Kantor Walikota Pekanbaru, Jumat siang (2/11/2018).

Pelaksanaan Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata, Ardiansyah mengatakan acara ini bertempat di Rumah Singgah Tuan Qadi tepat berada di bawah Jembatan Siak III di Kecamatan Senapelan, pekanbaru.

"Acara kali ini mengangkat tema Pekanbaru asal-muasal dari Kecamatan  Senapelan," katanya.

Event Organizer Festival Sungai Siak, Al mengutarakan acara ini akan berlangsung sore hari hingga malam hari. Menurutnya acara sengaja dilaksanakan siang sampai malam hari karena kondisi cuaca Pekanbaru yang tidak stabil beberapa bulan belakangan ini.

"Kalau sore hingga malamkan masyarakat sudah pulang beraktivitas, sehingga acara bisa ramai," ungkapnya.

Al mengungkapkan rangkaian acara ini terdiri dari Bazar Makanan, Pameran Foto Pekanbaru Tempo Doeloe, Parade Musik l, Puisi dan Syair, Fashion Carnival, Talk Show History Of Pekanbaru, dan Peresmian kapal hias.

Selain itu, Al menambahkan adanya penampilan sanggar seni yang ada di Provinsi Riau. "Yang sudah pasti tampil Rino Dezapaty & The syndicate, Babe Management dan masih akan ada lagi," katanya.

Selanjutnya, Al berharap adanya dukungan dari Instan terkait."Semoga Polresta dan keamanan lainya mendukung acara kami, demi terjalanya keamanan," harapnya.

Asisten I Bidang Pemerintahan Setdako Pekanbaru, Azwan menyatakan sangat mendukung acara ini, karena dapat meningkatkan pariwisata pekanbaru. "Kami mendukung apayang diperlukan oleh acara ini, silahkan dimatangkan lagi," ungkapnya.

Azwan juga menambahkan acara ini harus diusahakan semeriah mungkin. "Kalau memang memungkinkan kita bisa ajak kerja sama daerah-daerah lain," tutupnya.(Ar)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler