Kanal

Kodim 0314/Inhil Gelar Pengobatan Gratis

INHIL, Riauin.com - Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-73 tahun 2018, Kodim 0314/Inhil menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah dan pengobatan gratis. Acara dilaksanakan di Saung Kartika Kodim 0314/Inhil, jalan A Yani Parit 9, Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu, Indragiri Hilir (Inhil).

Kegiatan bhakti sosial tersebut sebagai bentuk kepedulian TNI, Khususnya Kodim 0314/Inhil, terhadap masyarakat di wilayahnya. Sehingga terjalin hubungan yang baik dan harmonis antara TNI dengan rakyat. Peserta donor darah yang dapat diambil darahnya sebanyak 58 orang, dan pengobatan gratis sebanyak 135 orang.

Hadir dalam acara tersebut, Komandan Kodim 0314/Inhil Letkol Inf Andrian Siregar yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim 0314/Inhil Mayor Inf, Suratno. Termasuk juga Bupati Indragiri Hilir Drs HM Wardan MP diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragri Hilir, H Zainal Arifin SKM MKes.

Juga hadir Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Indragiri Hilir, Subowo, dan Kepala Puskesmas Kecanatan Tembilahan Hulu Ibu Hj Rosdinah S.St. M. Kes serta Ketua Persit KCK Cab. LIV Kodim 0314, Kasdim 0314/Inhil dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Bhakti Sosial tersebut bukan hanya dijadikan semata-mata acara Seremonial belaka melainkan kegiatan yang benar-benar nyata menyentuh dikalangan masyarakat.

Kasdim 0314/Inhil mengajak masyarakat untuk membangkitkan kembali rasa sosial dan jiwa sosial masyarakat serta kesetiakawanan sosial. "Dengan kita langsung mendonorkan darah kita ikut membantu menyelamatkan nyawa orang lain. Karena setetes darah sangat berharga bagi keselamatan nyawa orang lain," ungkap Kasdim 0314/Inhil.(int/nol)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler