Kanal

Selain Golongan Darah, Penyesalan Bisa Ungkap Kepribadian Seseorang

JAKARTA, Riauin.com - MENGUNGKAP kepribadian seseorang sering dilakukan dengan cara melihat tipe golongan darah, bentuk hidung, bentuk alis dan lain sebagainya. Tapi, tahukah kamu ternyata mengungkap kepribadian seseorang juga bisa dilihat dari penyesalannya.

Setiap orang pasti memiliki penyesalan dalam hidupnya. “harusnya saya melakukan itu sebelum terlambat”, “kenapa saya tidak berada disampingnya pada saat-saat terakhir” dan ungkapan lainnya yang merujuk pada penyesalan. Para psikolog telah menemukan bahwa hal yang disesali dalam hidup berkaitan dengan kepribadian, sebagaimana dilansir Okezone dari Boldsky, Minggu (7/10/2018)

1. Tidak menjadi seseorang yang dibutuhkan

Ketika orang terdekat sedang tertimpa musibah, pasti mereka membutuhkan seseorang untuk bisa melewati hidup dengan lebih baik kedepannya. Bagi kamu yang merasa menyesal tidak berada disaat kerabat kamu membutuhkan, dikarenakan kesibukan yang kamu jalani, mengungkapkan bahwa kamu memiliki kepribadian yang baik dalam hal simpati. Kamu juga memiliki rasa prihatin dengan keadaan orang lain, sehingga kamu cenderung merasa bersalah jika tidak berada di dekat mereka pada masa-masa sulit.

2. Tidak banyak menghabiskan waktu dengan orang tersayang

Ketika kamu disibukkan oleh pekerjaan, tak jarang keluarga yang terkena dampaknya. Sebagian orang memang menghabiskan waktu untuk bekerja dibandingkan dengan berkumpul dengan keluarga. Jika kamu selalu merasa bersalah karena kurangnya waktu untuk berkumpul bersama orang tersayang, kamu merupakan individu yang memiliki kepribadian yang hangat, memiliki perhatian tinggi terhadap orang-orang disekitar. Hal ini yang membuat kamu banyak disukai oleh banyak orang.

3. Terlewatkan momen terbaik hanya untuk bekerja

Ada beberapa orang yang memiliki sifat pekerja keras, fokus pada pekerjaannya. Mereka sapai menghabiskan sebagian besar waktu atau momen terbaik yang seharusnya dilakukan bersama keluarga atau kerabat dekat. Jika kamu merasa menyesal tidak melakukannya, hal ini mengungkapkan bahwa kamu termasuk orang yang dapat melakukan tugas atau kegiatan apapun dengan mudah dan tidak merasa terbebani.

4. Jarang berhubungan dengan teman lama dan keluarga

Sebagian orang jarang berhubungan dengan teman lama karena suatu alasan, misalnya hilang kontak atau karena sering berpindah rumah. Jika kamu termasuk orang yang sangat menyesal karena jarang berhubungan dengan teman lama, kamu termasuk orang yang akan selalu melihat ke masa lalu untuk memperbaikinya di masa depan.

5. Terlalu khawatir dengan pikiran atau omongan orang lain

Banyak orang yang terlalu memikirkan omongan orang lain. Tanpa di sadari hal ini menjadi pemicu penyesalan bagi beberapa orang karena telah menghabiskan waktu dengan omongan orang lain. Penyesalan ini mengungkapkan bahwa kamu memiliki rasa individualitas dan pribadi yang kuat dan berusaha menjadi diri sendiri. *

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler