Kanal

Ayat Cahyadi Minta Sekda Lantik Pejabat yang Berhalangan Hadir

PEKANBARU, Riauin.com - Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, menginstruksikan kepada Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer MBS, melalui Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kota Pekanbaru untuk memanggil dan melantik secara terpisah pejabat yang berhalangan hadir pada pelantikan pekan lalu.

"Saya minta pejabat yang kemarin berhalangan hadir saat akan dilantik, untuk kembali dipanggil dan dilantik secara terpisah," kata Ayat, Senin (10/9/2018).

Kata Ayat, pejabat Pemko Pekanbaru yang telah dilantik untuk tidak mundur lagi, layaknya pejabat lainnya. Hal ini dilakukan agar pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru tidak makan sumpah.

"Kalau masih ada pejabat yang ragu-ragu saat diberikan amanah oleh Walikota Pekanbaru, ya tak usah dilantik. Dari pada nanti dilantik malah mundur. Karena masih banyak ASN yang menunggu dilantik menjadi pejabat," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Ayat meminta agar seluruh pejabat bisa terus berkoordinasi dan berkonsultasi dengan pimpinan jika sewaktu-waktu dalam bekerja menemui permasalahan.

"Dalam bekerja itu tidak bisa layaknya superman. Harus teamwork dan jangan mengandalkan diri sendiri. Untuk itu, jika ada permasalahan, cepat dikonsultasikan ke pimpinan," imbuhnya.

Terakhir, mantan Anggota DPRD Provinsi Riau berharap agar para pejabat yang telah disumpah dapat bekerja dengan baik melayani masyarakat.

"Karena sejatinya pejabat adalah pelayan masyarakat, untuk itu mari kita bekerja dengan sungguh-sungguh menjadi pelayan masyarakat," pungkasnya.

Sekedar informasi, dari 91 pejabat yang dilantik di Aula Bappeda Pekanbaru, beberapa pejabat berhalangan hadir untuk menghadiri agenda pelantikan. Tak ayal, para pejabat yang berhalangan hadir akan tetap dilantik secara terpisah.

Jika sesuai buku absen kedatangan, dari 91 pejabat yang akan dilantik, hanya 82 pejabat yang hadir ke aula. Artinya, masih ada 9 pejabat esselon III dan IV lagi yang akan dilantik secara terpisah. (int/nol)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler