Kanal

Silaturahmi Kapolda dengan LAM Riau, Atur Jadwal Bahas Pemulangan Neno Warisman

PEKANBARU, Riauin.com - Kapolda Riau Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo, Senin (27/8/2018) pagi, melakukan kunjungan ke kantor Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, di hari pertama menjalankan tugas di Pekanbaru. Kegiatan ini sebagai bentuk tradisi setiap kali pergantian pejabat baru, termasuk kepolisian.

Kedatangan orang nomor satu di kepolisian daerah (Polda) Riau beserta rombongan disambut hangat oleh Ketua Harian LAM Riau, Syahril Abu Bakar di kantornya.

"Kedatangan Kapolda Riau di sini, hanya sebagai bentuk acara silaturahmi saja. Tidak ada maksud lain, hanya sebagai bentuk tradisi menjabat jabatan baru di Riau," ujar Syahril saat dihubungi wartawan melalui selularnya.

Syahril menepis saat ditanya wartawan terkait isu pasca  kedatangan inisiator gerakan #2019GantiPresiden, Neno Warisman yang tidak mendapatkan izin memijakkan kakinya di Pekanbaru.
 
"Tidak ada bahas itu secara spesifik, karena itu akan kita bicarakan pada jam khusus, kita atur jadwalnya," sebutnya.

Sementara itu, kedatangan Kapolda Riau ke kantor LAM Riau tadi beserta jajaran, tidak memakan waktu yang cukup lama. Dirinya menyebutkan, Kapolda datang sebentar dan pergi kembali untuk mengantarkan Irjen Pol Nandang (Kapolda Riau lama,red).

"Ada beberapa hal yang dibicarakan dalam pertemuan singkat tadi di kantor LAM. Kedatangannya juga sebagai silaturahmi saja. Beberapa hal dibicarakan tadi, diantaranya dukungan antisipasi Karhutla, narkoba dan kondusif jelang Pilpres 2019," tutur Kombes Pol Sunarto terpisah.

Untuk diketahui, kedatangan inisiator gerakan #2019 Ganti Presiden, Neno Warisman ke Pekanbaru pada tanggal 25 Agustus 2018 menuai reaksi penolakan dari kelompok massa yang kontra. Akhirnya Neno pun dipulangkan kembali ke Jakarta, malamnya.(int/nol)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler