Kanal

Siak Raih Piala Adipura Buana

KABUPATEN Siak akhirnya meraih piala Adipura Buana yang telah diserahkan oleh Wakil Presiden RI H Muhamad yusuf Kalla yang diterima lansung oleh Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi, pada puncak peringatan hari lingkungan hidup sedunia yang dipusatkan dilapangan Tugu Siak Jumat (22/7/2016).

Menurut Menteri Lingkungan hidup RI  Siti Nurbaya, sebelum menetapkan daerah mana saja sebagai penerima Piala Adipura dan juga sertifikat Adipura ini, telah dilakukan penilaian kepada sebanyak 355 Kabupaten kota se-Indinesia.                                                  
Sehingga dari hasil penilaian yang telah dilakukan oleh tim Adipura mengerucut menjadi  144 Kabupaten kota yang menerima, dengan rincian katagori Adipura Paripurna 3 kabupaten/kota, dan Adipurna Kirana serta Adipura Buana untuk 96 Kabupaten/kota, sedangkan 36 Kabupaten kota lagi hanya menerima sertifikat Adipura.                                     

"Sementara Kabupaten/kota sebagai peraih plakat Adipura untuk sarana prasarana bidang taman kota terbaik, diterima oleh 9 Kabupaten kota termasuk kabupaten Siak,"papar Menteri Siti Nurbaya.

Sementara Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi, ditempat terpisah menyebutkan Piala Adipura Buana yang berhasil diraih oleh Kabupaten Siak kali ini merupakan suatu rahmat yang tak terhingga bagi negeri berkas kerajaan ini .

"Dan ini juga dapat menjadi penawar kekecewaan bagi Daerah ini  pasalnya pada tahun lalu Kabupaten Siak yang mana pada waktu itu gagal mendapatkan piala Adipura disebabkan musibah  asap," ujarnya.

Untuk itulah Piala Adipura buana yang telah diraih oleh Kabupaten Siak ini tidak hanya bermuara dari kerja keras Pemerintah saja, "akan tetapi didalamnya juga terdapat andil dari pihak-pihak terkait termasuk masyarakat yang peduli dengan kebersihan lingkungan,"Sebut Bupati Syamsuar. (jas)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler