Kanal

Empat Dosen dan Satu Mahasiswa Wakili Fikom UIR di International Conference

EMPAT Orang Dosen dan 1 Mahaiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Islam Riau (UIR), mewakili UIR dalam Konferensi Ilmiah Tingkat Internasional di Malaysia yang diselenggarakan oleh Pasific and Asian Communication Association (PACA).

Kegiatan yang mengambil tema "Future Paradigms Of Asia : Culture, Communications and Integration" itu berlangsung pada 21-23 Juli 2016 bertempat di University Putera Malaysia (UPM).

Lima orang yang mengikuti UIR dalam konferensi tersebut, dari Dosen, Tessa Shasrini B Comm M HrD. Muhd AR Imam Riauan M IKom. Yudi Daherman M IKom, dan Al Sukri M IKom. Sedangkan 1 Orang Mahasiswa atas nama Happy Wulandari ketika proses pendaftaran masih tercatat sebagai mahasiswa aktif semester 7, namun pada saat keberangkatan beliau sudah menyandang gelar Sarjana Ilmu Komunikasi (S IKom) beberapa waktu yang lalu.

Keberangkatan ke-5 orang perwakilan FIKOM ini mendapat sambutan luar biasa dari Dekan Fikom UIR DR Abdul Aziz MSi,  beliau menyatakan bahwa keberangkatn Lima orang yang mewakili UIR pada Konferensi Ilmiah Tingkat Internasional di Malaysia tersebut secara tidak langsung menunjukkan kalau Fikom UIR telah menunjukkan keseriusan dalam menciptakan Sumber daya Manusi (SDM) yang berkualitas.

"Keberangkatan rekan-rekan ini merupakan bukti bahwa kami selalu berupaya untuk meningkatkan mutu sumber daya dan potensi akademis yang kami miliki. Bukan hanya dari Dosen, ternyata mahasiswa kita juga sudah mulai mampu berbicara di level internasional,"kata Abdul Aziz, Kamis (21/7/2016).

Lebih lanjut beliau mengatakan, keberangkatan Kelimanya, bukan hanya membanggakan Fakultas, mereka juga membawa nama harum universitas di level internasional. "Dan apa yang mereka lakukan adalah sesuatu yang seringkali diminta oleh pihak universitas dalam rangka meningkatkan mutu dan sumber daya dosen di lingkungan Universitas Islam Riau," pungkasnya.(rls)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler