Kanal

RSUD Meranti Kantongi Akreditasi C, Pelayanan Perlu di Optimalkan

RUMAH Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Meranti masih dinilai buruk soal pelayanan, keluhan dari keluarga pasien kerab didengar. Akan hal ini Pemerintah  Kabupaten Meranti meminta menagemen RSUD dapat berbenah terlebih telah berstastus akreditasi C.

Jika ingin mengharumkan citra RSUD maka sikap kerja dengan mengkedepankan Pelayanan prima perlu di optimalkan. Dengan kekuatan tenaga medis serta sarana prasarana RSUD yang sudah baik sudah sepatutnya memberikan kesan terbaik bagi pasien dan keluarga pasien.

Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim, tak menepis pelayanan prima di RSUD masih harus ditingkatkan. Hal ini senada dengan keluhan masyarakat yang belum merasakan perubahan akan pelayanan. "Kita minta pelayanan prima terhadap pasien lebih di prioritaskan," kata Said

Menurutnya, tidak ada kata sulit untuk membentuk karakter dalam segi pelayanan, tergantung ketulusan dan keikhlasan bekerja. "Akreditasi RSUD ini sebelumnya hanya berstatus akreditasi D kini telah beranjak menjadi status akreditasi C. ini suatu prestasi yang perlu di imbangi dengan system kerja yang baik pula," katanya.

Pelayanan ini bukan hanya sikap dan perbuatan namun lingkungan RSUD juga mesti di perhatikan termasuk kebersihan. "Kalau lingkungan bersih dan asri maka semua orang yang berkunjung ke RSUD akan merasa nyaman dan tenang ini juga bentuk dari pelayanan yang perlu di perhatikan," pungkasnya. (don)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler