Kanal

Nihil Hotspot, Riau Berpotensi Angin Kencang

PEKANBARU, Riauin.com - Curah hujan yang mengguyur beberapa daerah di Riau berimbas positif pada angka hotspot. Ini terlihat dengan hotspot yang nihil atau tidak terpantau di Riau.

Seperti hasil pantauan Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Senin (30/7/2018) mencatat sebanyak 22 hotspot masih muncul di Pulau Sumatera, di Riau nihil. Kendati demikian, Riau masih berpotensi hujan, bahkan disertai petir dan angin kencang.

Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sukisno menerangkan, 22 hotspot itu terdapat 5 daerah pada level confidence di atas 50. Sedangkan di Riau, hari ini hotspot terpantau nihil.

"Secara umum cuaca terpantau cerah berawan. Namun ada potensi hujan ringan hingga sedang, masih mengintip di wilayah Rohil, Dumai, Bengkalis, Kampar, Kuansing, Siak, Meranti, Pelalawan, Inhu dan Inhil," terangnya.

Selain itu, beberapa daerah juga berpotensi disertai petir dan angin kencang. Pada malam hari nanti, BMKG Stasiun Pekanbaru juga menperkirakan kondisi yang sama, terjadi di Rohil, Dumai, Rohul, Kampar, Bengkalis, Kuansing, Pekanbaru, Siak, Inhil dan Inhu.

Begitu juga pada dini hari, hujan juga akan mengguyur di sebagian wilayah Rohil, Rohul, Kampar dan Inhil, dengan intensitas curah juga ringan hingga sedang, dapat disertai petir dan angin kencang. Untuk suhu udara hari ini 23-33 derajat celcius. Kelembaban udara 55-98 persen. Arah angin bervariasi dengan kecepatan 09-27 km/jam.(int/nol)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler