Kanal

Warga Sei Banggar Hibahkan Tanah untuk Pos Bhabin

RENGAT, Riauin.com - Warga Dusun Sungai Banggar kelurahan Pangkalan Kasai kecamatan Seberida kabupaten Indragiri Hulu menghibahkan tanah kepada Polres Indragiri Hulu. Tanah hibah tersebut dipergunakan untuk membangun pos Bhabinkamtibmas.

Pembangunan ini hasil inisiatif dan hasil musyawarah masyarakat Sei Banggar, yang mengkonsultasikannya dengan Kapolsek Seberida, Lurah Pangkalan Kasai hingga Camat Seberida, untuk berdirinya Pos Bhabinkamtibmas di Sei Banggar. Ini mengingat laju perkembangan wilayah ini sangat pesat, telah disetujui oleh Kapolres Inhu dalam bantuan pembangunan Pos Bhabinkamtibmas guna mengantisipasi keamanan di kawasan itu.

Pemilik lahan yang menghibahkan lokasi tanahnya untuk pembangunan Pos Bhabinkamtibmas Sei Banggar, Jamalan Halimi (Lonjong) bersama Kepala Lingkungan Dusun Sei Banggar, Suhendrizal SPd,MSi mengatakan, lahan yang dihibahkannya ada sekitar 6 x 40 m, dan bersama sama dengan masyarakat tempatan berhasil membangun bangunan Pos Bhabinkamtaibmas itu dengan ukuran 6x20 m.

Menurut Lonjong, masyarakat merasa perlu berdirinya Pos Bhabinkamtibmas agar segala kejadian dan permasalahan pelanggaran hukum dapat teratasi dengan waktu yang tidak terlalu lama, terlebih pelanggaran hukum itu terjadi sifatnya tiba tiba, meski tidak tertutup kemungkinan ada juga yang direncanakan.

Dikatakannya, pembangunan ini memang murni atas inisiatif dan kerjasama warga tempatan, setelah selesai dibangun sebagaimana yang kita saksikan saat ini, masyarakat menyerahkannya kepada Polisi untuk dapat digunakan dalam melaksanakan pelayanan masyarakat tentunya.

Camat Seberida, Wisnu Subroto kepada awak media ini mengatakan, keberadaan Pos Bhabinkamtibmas dirasa perlu dan memang dibutuhkan oleh masyarakat disana."Artinya dengan adanya Pos Bhabin tentu akan ada Polisi yang menempatinya dan ini akan berimplikassi padda terwujudnya Kamtibmas di kawasan itu bisa terjaga dengan baik tentunya.

Kapolsek Seberida, Kompol Karlos telah langsung menujuk Aipda Nanda sebagai kepala Pos Sugai Banggar. "Meski tingkat pelanggaran hukum tidak begitu menonjol di kawasan itu, namun perlu juga mengantisipasi sebelum tindak criminal itu terjadi, sehingga bisa membuat masyarakat disana menjadi kondusif, aman dan nyaman, ungkapnya. (int/nol)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler