Kanal

Kesbang Rohul Gelar Sosialisasi Pilgub Kepada Organisasi Wanita

PASIR PANGARAIAN, Riauin.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Pembangunan(Kesbang) Kabupaten Rokan Hulu menggelar Sosialisasi Pemilihan Gubernur(Pilgub)kepada Organisasi Wanita.

Hal ini dilakukan agar Pemilihan Gubernur yang akan dilaksanakan di tahun 2018 nanti terlaksana dengan baik.

Bupati Rokan Hulu yang diwakili Asisten Administrasi Pemerintahan H. Juni Sapto ST. MT, pada pembukaan acara tersebut mengatakan, Undang-undang Pemilukada perlu diketahui oleh semua lini.

Hal ini bertujuan untuk menghindari segala yang bertentangan dengan pelaksanaan Pemilu kada tersebut, baik di Lingkungan Masyarakat maupun pada Organisasi.

Sesuai dengan hal tersebut pihaknya sangat mendukung dilaksanakannya Sosialisasi terhadap Organisasi Wanita ini, sehingga para kaum ibu juga ikut berperan aktif untuk menghindari Money Politic.

,"Kita berharap dengan adanya Sosialisasi ini segala yang bertentangan dengan Pilgub bisa terhindar,"tegasnya.

Sementara itu Ketua KPUD Rohul, dalam pengarahannya mengatakan bahwa money Politic sangat bertentangan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Tubir) sesuai dengan Undang-Undang Pemilu kada.

Untuk itu diharapkan kepada Organisasi Wanita supaya berperan Aktip didalam pelaksanaan Pemilu kada ini, terutama sekali didalam mencegah praktek Money Politic, sehingga hasil Pemilu kada tersebut benar-benar murni dan terlaksana dengan baik.

Kepala Badan Kembang Rohul Drs. Musti Msi dalam Laporannya mengatakan, Sosialisasi yang dilaksankan selama satu hari di Hall Masjid Agung Islamic Center ini diikuti oleh Seluruh Organisasi Wanita yang ada di Rohul.(yus)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler