Kanal

Dampingi Pansus DPRD, Disparbud Rokan Hulu Dialog dengan Hipemari dan Himarohu Jakarta

PASIRPENGARAIAN, Riauin.com - Dinas Pariwisata dan Budaya( Disparbud ) Rokan Hulu Dialog dengan Hipemari dan Himarohu Jakarta Dalam rangka ikut mendampingi Pansus DPRD Rokan Hulu melaksanakan konsultasi penyusunan Ranperda  Negeri Seribu Suluk,

Konsultasi yang digelar  21/03/2018 guna  mendapatkan masukan tentang pembangunan daerah khususnya di bidang   Pariwisata dan Kebudayaan , termasuk Rokan Hulu Negeri Seribu Suluk, dari generasi muda kalangan intlektual yang sedang menuntut ilmu di Ibu Kota negara.

Hadir pada pertemuan tersebut  Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Rokan Hulu Drs. Yusmar, M. Si, Kabid objek dan daya tarik wisata Afrizal ketua GenPI  ( generasi pesona Indonesia ) Rokan Hulu Tasmid, Ketua Hipemari Jakarta Riski dan Ketua Himarohu Jakarta Nover serta pengurus lainnya,

Pertemuan tersebut berlangsung santai dan dalam suasana  akrab dan bersahabat. Pertemuan di buka oleh Ketua Hipemari Jakarta Riski.

Anak jati kepenuhan tersebut mengucapkan terimakasih atas kehadiran Disparbud Rohul di asrama mereka untuk diskusi  silaturahmi,  sekaligus tukar pikiran dan pendapat antara pihak disparbud dengan pengurus Hipemari  dan Himarohu Jakarta, seklaigus yang mewakili mahasiswa asal Rohul dan Riau yang berada di Jakarta.

Pada saat itu Ketua GenPi Rokan Hulu yang juga mantan Presiden Mahasiswa Riau Jakarta Tasmid mengungkapkan sisi keterlibatan dan partisipasi mahasiswa dalam pembangunan  kampung halaman  khususnya di bidang pariwisata dan budaya  antara lain adalah dengan bergabung di GenPi (Generasi Pesona Indonesia).

Sementara itu Kadisparbud Rokan Hulu Yusmar memaparkan secara singkat program dan rencana kedepan tentang pariwisata Rokan Hulu sekaligus meminta masukan dan kritikan dari generasi muda yang sedang menuntut ilmu yang mempunyai pemikiran yang masih segar, tenaga yang masih kuat serta semangat yang tinggi, mempunyai posisi dan peran penting, sehingga pembangunan bidang pariwisata dan kebudayaan dapat memberikan sumbangsih untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan negeri khusus Rokan Hulu dan Provonsi Riau  pada umumnya. Dalam sesi tanya jawab pada diskusi tersebut nover ketua Himarohu Jakarta meminta perlu ada sinergi anatara generasi sekarang dan generasi muda dari kalangan pelajar dan mahasiswa, agar menimbulkan rasa memiliki dan tanggung iawab bersama untuk memajukan negeri. Acara di ahiri dengan foto bersama dan cerita ringan kampung halaman yang berlangsung secara kekeluargaan dan bersahabat serta penuh kenangan.(yus)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler