Kanal

Begini Cara Yayasan Masmur Bentuk Pramugari Handal

PEKANBARU, riauin.com-- Menjawab tantangan kebutuhan tenaga profesional pramugari, pramugara dan tiketing, Yayasan Masmur atau Ashabul Maimanah memberikan pelatihan gratis kepada 40 lebih siswa. Kegiatan yang digelar di SMA Masmur, Sabtu (10/2/2018) dilaksanakan sehari penuh.

Peserta pelatihan yang berasal dari 5 sekolah di Pekanbaru, yakni SMK Multi Mekanik Masmur, SMK Taruna Masmur, SMA Olahraha Masmur, SMA Sri Rama, SMA Batu Ampar Kulim merupakan siswa yang berminat dan memiliki kemampuan berbahasa Inggris baik.

Menurut Koordinator Perwakilan Duta Dirgantara Bandung untuk Pekanbaru, Drs HM Husni Thamrin kepada wartawa menjelaskan, pelatihan diberikan kepada siswa kelas 3 secara gratis. Pelatihan dilaksanakan setiap sebulan sekali.

"Kegiatan ini pertama di Sumatera. Pelatihan ini gratis sampai April mendatang," jelas Husni.

Bagi siswa yang berminat Yayasan Masmur masih membuka pendaftaran untuk ikut pelatihan ini Maret mendatang. Selanjutnya pendidikan akan dilaksanakan selama 1 tahun. Pemateri langsung dari Yayasan Duta Dirgantara.

"Setah lulus bagi siswa yang berminat dapat melanjutkan pendidikan profesi ini selama 1 tahun.  Dalam masa pendidikan selain teori juga diberikan praktik langsung kelapangan," jelasnya.

Sedangkan mengenai biaya setiap siswa dikenakan Rp25 juta sampai tamat. Untuk praktik, lanjut Husni pihaknya bekerja sama dengan PT Angkasa Pura dan pihak maskapai penerbangan.

"Diharapkan dengan adanya pendidikan profesi ini dapat membuka peluang kerja bagi anak-anak daerah untuk berkarir. Apalagi sekarang ini rute penerbangan ke daerah-daerah seperti Dumai, Inhil dan Rohul sudah ada dan tentunya membutuhkan banyam tenaga profesional muda yang handal," tuturnya.

Syarat untuk mengikuti pendidikan profesi ini yakni tinggi badan 160 putri dan 170 putra. Bagi tinggi badan yang di bawah itu bisa memilih jurusan tiketting.

"Tak boleh cacat fisik, termasuk ada luka atau bekas luka dibagian tubuh," jelasnya. (vie)


Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler