Kanal

Wabup Minta PPM Ikut Berperan Dalam Pembangunan Daerah

Pasir Pengaraian, Riauin.com – Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman ikut merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ke 37, terlihat Wabup Sukiman memotong kue HUT PPM ke 37, yang disaksikan Sekda Rohul Ir Damri Harun MM, Perwira Penghubung (Pabung) Rohul Kapten Inf Raflis Jon, Wakil Ketua 1 DPC PPM Rohul Syahruddin dan Pengurus DPC PPM Rohul, di Teras Kantor Bupati Rohul,Senin (29/1/2018).

Pada kesempatan itu, Sukiman Berharap PPM sebagai generasi penerus bangsa untuk meneladani orang tuanya sebagai pejuang kemerdekaan, meskipun tidak digaji tapi harus rela berjuang untuk bangsa dan negaranya. Sebagai contoh sederhana, PPM harus ikut mensukseskan pembangunan daerah dan desa serta menjadi pelopor dalam pembangunan fisik dan moral para pemuda di Kabupaten Rokan Hulu.

“Pengurus PPM ini harus meneladani bapak dan kakeknya dahulu sebagai veteran pejuang, dulu pejuang itu kan tanpa pamrih, tidak digaji tapi dia rela berjuang untuk kepentingan negaranya, sekarang ini tentu berbeda, namun demikain  sifat pejuang tampa pamrih itu perlu dilanjutkan, agar bersama-sama membangunan daerah kita ini,” kata Sukiman

Wabub mencontohkan, Anak dan cucu yang termasuk dalam PPM ini harus berperan dan ikut serta dalam membangun desa, bukan untuk menghambat dalam pembangunan desa, tapi justru sebagai pelopor bersama masyarakat, tokoh masyaraat, Kepala Desa untuk mengajak dalam kebaikan.

“contohnya seperti peran PPM agar dapat mencegah perderan narkoba, mengajak pemuda tidak menggunakan narkoba, pembangunan moral seperti mengadakan pengajian dan kegiatan fisiknya seperti mengadakan gotong royong,” harap Sukiman.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPC PPM Kabupaten Rokan Hulu Syahrudin berharap kedepannya bagaimana peran PPM untuk mempersatukan para Pemuda kembali, karena pemuda adalah sebagai ujung tombak kemajuan Rokan Hulu dalam segala aspek pembangunan, tentunya harus mampu menjadi pelpor dalam pembangunan fisik dan moral para pemuda.

“Pemuda ini sebagai ujung tombak pembangunan, alhamdulillah saat ini anggta PPM berjumlah 700 orang, PPM sekarang ini bukan hanya sekedar anak Veteran, tapi juga sudah termasuk anak cucu, sesuai dengan AD/ART PPM Pusat,” jelas Syahrudin 

Syahrudin menambahkan, untuk peringatan HUT PPM ke 37 tahun 2018, DPC PPM Rokan Hulu akan menggelar berbagai kegiatan diantaranya gerak jalan santai dan sepeda santai yang akan dilaksanakan di bulan Februari dan Maret 2018 mendatang.

"Untuk acara memeriahkan HUT PPM ke 37 ini kita akan melaksanakan gerak jalan santai dan sepeda santai, kami minta KNPI Kabupaten Rokan Hulu turut berpartisipasi. Untuk gerak jalan santai, akan dilaksanakan di pertengahan Februari 2018 mendatang, sedangkan jalan santai akan dilaksanakan di bulan Maret,” kata Syahrudin. (Yus)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler