Kanal

Sanksi Menunggu, Dewan Ingatkan ASN Riau Tidak Terlibat Politik Praktis

PEKANBARU, Riauin.com - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 tinggal sebentar lagi. Kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) diminta tidak menyibukkan diri terlibat dalam politik praktis, karena aturan dan sanksi terhadap persoalan tersebut sudah dijelas diatur dan dikeluarkan oleh Kemenpan RB.

Demikian disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Riau, Hasmi Setiadi. Politisi PAN ini menghimbau agar diindahkan oleh para ASN yang ada di tingkat Kabupaten/Kota yang juga mengikuti pesta demokrasi, seperti pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Inhil.

"Kepada ASN tolong jaga betul. Jangan sampai bermasalah karena hal ini. Ikuti saja arahan aturan yang sudah ada seperti aturan dari Kemenpan," ungkap Hasmi Setiadi, (18/1/2018)

Untuk itu pihaknya berharap, masyarakat bisa menyikapi momen Pilkada tersebut dengan bijak, pasalnya tidak sedekar aturan, bagi ASN yang melanggar tentu harus siap-siap dengan sanksi yang ada.

"Kita minta mereka netral. Kalau ada orasi politik jangan sampai ikut-ikutan," imbuhnya.ewan Ingatkan ASN Riau Tidak Terlibat Politik Praktis.(int/nol)


sumber: halloriau

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler