Kanal

Potret Pendidikan di Inhu, Sebagian Siswa Duduk di Lantai Saat Ujian Semester

INHU, Riauin.com - Dunia pendidikan di Kabupaten Inhu memprihatinkan, betapa tidak siswa SDN 020 Kemang Manis Desa Pematang Jaya, Kecamatan Rengat Barat terpaksa duduku di lanyai saat mengikuti ujian semester.

"Selama ujian semester ini kita terpaksa menempatkan siswa kelas ll melaksanakan ujian di ruang tamu rumah dinas kepala sekolah SDN 020 kemang manis. Sebab SDN 020 selama ini  kekurangan lokal, jadi saat siswa SDN 020 ujian semester yang seyogianya harus keselurughan hadir pada pelaksanaan ujian, lokal yang ada tidak mencukupi  untuk menampung semua  siswa " ujar Kepala SDN 020, Syaripah Rohana SPd SD melalui guru kelas ll, Erpison Spd SD, Kamis (7/12/2017).

Selama ini pembelajaran yang dilakukan oleh SDN 020 Dusun Kemang Manis Desa Pematang Jaya, Kecamatan Rengat Bcarat dengan cara bergantian antara siswa kelas satu dan siswa kelas dua jadi jika kelas satu pulang baru siswa kelas dua yang menempati ruangan tersebut.

Dikatakan, siswa ujian harus duduk lesehan dan berdesak-desakan karena ruang rumah dinas kepala sekolah yang dijadikan tempat ujian sangat kecil dan tidak memadai.

"Menurut kepala sekolah, kita sudah menyampaikan permohonan agar mendapatkan tambahan pembangunan lokal, dan kita sangat berharap kepada Pemkab Inhu melalui Dinas Pendidikan  agar tambahan pembangunan kelas bisa direalisasikan dalam anggaran tahun 2018 mendatang," katanya. ‎(nol)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler