Kanal

Kafilah Rohil Ikuti MTQ Ke XLII Tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai, Bupati Harap Bisa Juara

RIAUIN.COM- Sebanyak 100 orang Kafilah Kabupaten Rokan Hilir berangkat mengikuti MTQ ke-XLII tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai, Jumat (19/4/2024).  Bupati Rohil, Afrizal Sintong berharap qari dan qarih asal Rohil bisa meraih juara ditiap cabang MTQ.

Hal itu dikatakan Bupati saat melepas keberangkatan kafilah Rohil yang akan mengikuti MTQ ke XLII tingkat Provinsi Riau di Mess Pemda, Jalan Perwira, Bagansiapiapi. Hadir dalam acara pelepasan kafilah tersebut juga dihadiri Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, para Asisten, beberapa kepada OPD dan berbagai unsur lainnya.

"Untuk MTQ kali ini kita berharap semua bisa juara l, ini yang harus kita usahakan. Sebelum nya kita sudah melaksanakan persiapan yang begitu matang. Saya juga minta semua kebutuhan kafilah dan kesehatan juga harus betul-betul di jaga," kata Bupati.

Dikatakan Bupati, saat menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ, Rohil mampu meraih juara umum. Sementara pada perhelatan MTQ tingkat provinsi Riau di Kabupaten Inhu, Rohil meraih peringkat ke lll dan juara l pawai ta'aruf.

"Berikan penampilan terbaik agar kita dapat kembali meraih gelar juara umum," ujar Bupati.

Selain itu, Bupati juga mengingatkan kepada panitia, pelatih maupun pendamping agar terus memantau dan mengawasi seluruh kebutuhan para peserta.

"Dengan ini saya secara resmi melepas rombongan Kafilah Kabupaten Rohil pada MTQ ke-XLll tingkat Propinsi Riau. Semoga mulai dari berangkat hingga kembali semua dalam lindungan Allah," sebutnya.

Sementara itu Ketua LPTQ Rohil Syakolan mengatakan, kepada seluruh kafilah agar meluruskan niat dan bertekad untuk kembali meraih juara umum pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau tersebut.

"Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Bupati atas atensinya sehingga anak-anak kita tahun ini mendapatkan fasilitas yang lebih dari sebelumnya. Sehingga kita harus berusaha semaksimal mungkin agar Kabupaten Rohil dapat merih juara umum," kata Ketua LPTQ Rohil Syakolan.

Dengan menggunakan dua bus dan mendapat pengawalan dari pihak Kepolisian serta Dinas Perhubungan, rombongan kemudian berangkat menuju Kota Dumai. -rls diskominfotik, jon

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler