Kanal

Demplot Han, Anggota Koramil 0321-05/ RM Dampingi Petani Dalam Perawatan Cabai

RIAUIN.COM- Sebagai wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaan, kembali anggota Koramil 0321- 05/RM Serka Bahar melaksanakan kegiatan pendampingan Demplot Han Pangan tanaman cabe milik warga bernama Ady. Lahan tersebut seluas 5 rante berada di Kepenghuluan Bangko Sempurna, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rohil, Rabu (13/3/2024).

"Pendampingan perawatan yang dilakukan sebagai upaya peran aktif aparat kewilayahan dalam rangka meningkatkan swasembada pangan," kata Danramil, Kapten Arh Iswandi Sikumbang melalui Serka Bahar di sela-sela kegiatan perawatan.  

Dikatakannya kegiatan pendampingan Demplot Han juga memberikan motivasi kepada para petani dalam meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan.

Serka Bahar juga berpesan, agar selalu melakukan perawatan tanaman secara rutin dengan membersihkan lahan dari rumput liar yang dapat menggangu tumbuh kembangnya tanaman, sehingga dimasa panen nantinya dapat menghasilkan buah yang memuaskan.

“Kita juga menyarankan kepada petani untuk melakukan penyemprotan hama agar tanaman tetap subur dan jauh dari serangan hama penyakit," kata Bahar.

Sementara Petani Cabai Ady mengucapkan terimakasih kepada TNI kodim 0321 Rohil terutama jajaran Koramil 05/ RM yang selalu hadir mendampingi kami para petani dalam perawatan tanaman cabai miliknya.

"Adanya pendampingan dari pak Koramil ini kita menjadi terbantu dan termotivasi dalam perawatan tanaman cabe ini, tidak hanya memberikan pendampingan Pak Babinsa juga tidak segan turun langsung ke kebun ikut membantu memupuk lahan kebun cabe kami," ucap Ady. -jon

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler