Kanal

Drama 5 Gol, Chelsea Berhasil Jinakkan Newcastle

RIAUIN.COM - Lima gol tersaji di laga Chelsea versus Newcastle United pada pertandingan pekan ke-28 Premier League di Stamford Brigde, Selasa (12/3/2024) dini hari. Dengan bersusah payah, The Blues berhasil unggul tipis dari The Magpies dengan skor 3-2 dan berhasil mengunci kemenangan kandang.

Seluruh gol Chelsea dicetak Nicolas Jackson 6', Cole Palmer 57' dan Mykhailo Mudryk 76'. Sementara dua gol Newcastle United dicetak Alexander Isak 43' Jacob Murphy 90'.

Berkat kemenangan itu, The Blues kini berada di posisi ke-11 klasemen sementara Premier League dengan raihan 39 poin. Sedangkan Newcastle tertahan di posisi ke-10 klasemen dengan 40 poin. Kemenangan ini juga jadi ajang pembuktian pelatih  Mauricio Pochettino yang sebelumnya meraih hasil imbang di kandang Brentford.

Laga baru berjalan enam menit ketika The Blues mampu membuka keunggulan dengan Nicolas Jackson yang menendang bola hingga masuk ke sudut bawah gawang Newcastle United.

Sebelum turun minum, Newcastle United baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-43. Alexander Isak menerima operan dari Bruno Guimares dan mengontrol bola sebelum melepaskan tembakan ke sudut bawah gawang Chelsea.

Pada babak kedua, The Magpies menggebrak sejak awal, tetapi belum berbuah gol. Hingga akhirnya The Blues mampu menambah keunggulan pada menit 57 dengan gol dari Cole Palmer hingga Chelsea unggul 2-1.

Keunggulan tersebut lantas diperkuat lagi oleh Chelsea pada menit ke-76 yang dilesakkan pemain pengganti Mykhailo Mudryk, Chelsea unggul 3-1.

Sebelum pertandingan berakhir, Newcastle United memperkecil ketertinggalan pada menit ke-90. Jacob Murphy menciptakan peluang sendiri dan melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti tanpa dapat dihentikan kiper Petrovic.

Laga yang berlangsung sampai menit ke-97 itu selesai, Chelsea mampu meraih kemenangan tipis dengan skor 3-2 dan jadi kemenangan ke-11 The Blues musim ini. 

Susunan pemain:

Chelsea: Djordje Petrovic, Malo Gusto, Trevoh Chalobah, Axel Disasi, Marc Cucurella, Moises Caicedo, Enzo Fernandez, Cole Palmer, Conor Gallagher, Raheem Sterling, Nicolas Jackson

Pelatih: Mauricio Pochettino

Newcastle United: Martin Dubravka, Tino Livramento, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn, Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Joe Willock, Miguel Almiron, Alexander Isak, Anthony Gordon.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler