Kanal

Bupati Kuansing Inginkan Kota Teluk Kuantan Seperti Korea Selatan

RIAUIN.COM- Telukkuantan baru saja mendapatkan penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup sebagai kota kecil terbersih.

Bupati Kuansing DR H Suhardiman Amby menginginkan setelah mendapatkan Adipura kedepan Kota Telukkuantan harus memiliki perubahan yang signifikan terutama terhadap penataan kota.

"Jangan hanya Adipura nya dapat, tapi wajah kota nya tak berubah. Mestinya dengan mendapatkan Adipura ini wajah kota kedepannya harus lebih bagus lagi," kata Bupati yang baru mendapatkan gelar Doktor dari Universitas Pasundan itu.

Untuk membuat perubahan itu kata Bupati, semua dinas harus saling berkontribusi dan fokus terhadap perubahan wajah kota. Misalnya, Dinas PUPR, Dinas Pasar, Dinas Perhubungan dan Dinas Perkim harus satu kesamaan visi untuk merubah tata kota.

Bupati menjelaskan peran serta masing-masing dinas tersebut seperti, dinas Perkim, harus bisa menata lingkungan, Dinas Perhubungan harus mampu mendesain lampu kota. Dan begitu juga peran dinas yang lainya.

Bupati menambahkan penataan kota Telukkuantan kedepannya fokus saja dulu untuk areal sepanjang 2 kilo meter. "Buat seperti kota di Korea Selatan, ada bunga-bunganya dan dipenuhi oleh lampu kota yang bagus," tuturnya saat penyambutan Adipura di Taman Jalur, Sabtu (9/3/2024) siang.

Disamping itu, Bupati juga menyarankan setiap ruko-ruko di Kota Telukkuantan harus dipasangi selembayung dengan melambangkan ke arifan lokal.- hen

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler