Kanal

Bupati Suhardiman Amby Sukses Raih Gelar Doktor, Rektor Unpas: Beliau Tokoh Penting yang Berintegritas

RIAUIN.COM- Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) H. Suhardiman Amby resmi menyandang gelar Doktor dari Universitas Pasundan (Unpas) Bandung.

Gelar tersebut diberikan Unpas setelah dirinya menyelesaikan studi dibidang Ilmu Managemen, Kamis (7/3/2024) tadi siang.

DR. H. Suhardiman Amby, Ak. MM menyelesaikan pendidikan S3 di selah kesibukan tugas sebagai Bupati Kuansing. Ia harus membagi waktu antara tugas Pemerintahan dengan kegiatan perkuliahan. Dan berhasil lulus.

Dihadapan dosen penguji, ada sebuah kalimat yang diucapkannya yang sangat menyentuh. Dimana, keberhasilannya sehingga menyelesaikan gelar Doktor ternyata tidak terlepas dari peran keluarga serta kakaknya yang merawat dirinya sejak dari usia 6 tahun.

" Saya berterima kasih kepada keluarga, salah satunya kakak saya, yang merawat saya dari usia 6 Tahun setelah ditinggal oleh Almarhum kedua orang tua, dan beliau sampai saat ini mengantarkan saya menyandang Gelar Doktor, saya yakin doa mereka terus mengalir kepada saya," ungkap DR H Suhardiman Amby dihadapan dosen penguji.

Dalam disertasinya Bupati mengangkat berjudul "Pengaruh Kepemimpinan Lingkungan Bisnis Dan Kompetensi Manajerial Terhadap Komitmen Afektif Serta Dampaknya Pada Kinerja Direktur Bumdes Yang Dimoderasi Oleh Implementasi Kebijakan Pengelolaan Pada Badan Usaha Milik Desa Provinsi Riau"

Hingga disertasi ini berhasil mengantarkannya meraih gelar Doktor dengan predikat sangat memuaskan. Dia pun berharap Ilmu yang diperolehnya dapat bermanfaat untuk kemajuan dan meningkatkan kualitas Bumdes bagi masyarakat Riau Khususnya Kabupaten Kuansing.

"Saya ingin mempersembahkan gelar Doktor ini bagi warga Kabupaten Kuansing. Semoga ilmu saya ini dapat bermanfaat untuk kebaikan dan kemaslahatan masyarakat," tuturnya.

Dirinya juga berpesan kepada generasi muda jangan pernah berhenti menimba Ilmu, karna Ilmu akan mengantarkan kita pada kesuksesan. " Ilmu yang saya peroleh akan saya terapkan untuk kemajuan Kabupaten Kuansing," tekadnya.

Selain itu, Dr. H. Suhardiman Amby juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Rektor Universitas Pasundan Prof. Dr. Ir. H. Edy Jusuf, S.P. M. Si. M. IKom. IPU. Asean. Eng, kemudian sejumlah Dosen Pembimbing dan Penguji, Prof. Dr. Ir. H. Iman Sudirman DEA, Dr. Atty Tri Juniati, SE. M. Si, Prof. Dr. H. Azhar Affandi, SE. M. Sc, Prof. Dr. H. M. Sidiq Priadana, MS, Prof. Dr. H. Bambang Heru, P. MS, Prof Dr. H. Didi Turmudzi, M. Si.

DR Suhardiman Amby Tokoh Penting dari Riau dari Riau yang Berintegritas.

Rektor Unpas, Prof. Dr. Ir. H. Edy Jusuf, S.P. M. Si. M. IKom. IPU. Asean. Eng menyebutkan DR Suhardiman Amby adalah tokoh dari Provinsi Riau yang memiliki sikap komitmen dan sangat berintegritas.

Ucapan itu disampaikannya saat mengukuhkan gelar doktor kepada Bupati Suhardiman Amby. "Suhardiman Amby adalah satu dari sekian banyak tokoh penting di Riau yang telah berhasil meraih doktor di Universitas Pasundan ini. Bapak Bupati ini memiliki sikap komitmen dan berintergritas," katanya.- hen
 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler