Kanal

Truk Tanki Bermuatan 16.000 Liter Pertalite Terbakar di Dumai

RIAUIN.COM - Satu truk Tanki mengalami kebakaran hebat terjadi di Jalan Gatot Subroto KM 11, Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Dumai Selatan, Minggu (25/2/2024) siang. Truk tanki itu bermuatan 16.000 liter bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite dan 8.000 liter bio solar.

Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton menjelaskan, truk tangki tersebut merupakan milik PT Elnusa Petroleum nomor polisi B 9606 TEJ. BBM itu rencananya akan diantar menuju PT Armada Pelita Abadi di Desa Aek Kota Batu, Labuhan Batu.

"Kendaraan berangkat dari arah Bukit Timah menuju Ujung Tanjung kemudian bergerak di KM 11 Jalan Gatot Subroto. Kendaraan tersebut melajur ke kiri ruas jalan sehingga ban sebelah kiri masuk lubang yang menyebabkan truk terguling," kata Dhovan.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa. Pengemudi truk bernama Irsyad (38 tahun) dan kernet bernama Yazid (25 tahun) selamat. Saat truk sudah terguling, supir dan kernet yang berada dalam mobil berhasil keluar menyelamatkan diri.

"Berselang beberapa detik terjadi kebakaran pada mobil. Sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran BPBD Dumai dan 4 unit Mobil Fire Pertamina datang ke TKP dan pada pukul 13.20 WIB api berhasil dipadamkan," sambung Dhovan.

Penyebab kecelakaan tersebut diduga karena supir truk kurang berhati-hati dalam mengemudi sehingga truk tersebut mengalami kecelakaan tunggal dan terbalik 

"Kasus sedang ditangani unit Laka Lantas Polresta Dumai. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juga," pungkas Dhovan.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler