Kanal

Suport UMKM, Anggota Koramil 0321-05/ RM Kembali Dampingi Pelaku Usaha Keripik Pisang dan Ubi

RIAUIN.COM- Dalam rangka memberikan Suport atau dukungan pengembangan usaha, Kembali anggota Koramil 0321-05/RM Kopda Rusmada Sianipar melaksanakan kegiatan pendampingan UMKM MANDIRI pembuatan keripik pisang dan keripik ubi, Jumat (16/2/2024)

Pendampingan kali ini dilaksanakan kepada pelaku usaha pembuatan keripik Pisang dan keripik Ubi  milik ibu Eni di Kepenghuluan Teluk Pulau Hulu Kecamatan Rimba Melintang Kabupaten Rokan Hilir

Danramil 05/RM Kapten Arh Iswandi Sikumbang melalui Kopda Rusmada Sianipar mengatakan, kunjungan ke industri rumahan pembuatan keripik ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh anggota TNI di wilayah binaan masing-masing.

"Ini merupakan salah satu bentuk pembinaan dari kita TNI sekaligus dalam membangun komunikasi dengan masyarakat,” katanya.

Dalam pembuatan Keripik pisang dan keripik ubi tersebut lanjutnya, menggunakan bahan berupa pisang kepok 10 sisir, ubi kayu 7 kilogram serta minyak goreng.

"Hasil dari pengolahan keripik dipasarkan ke pasar tradisonal dan warung sekitaran tempat tinggal,” bebermya.

Dengan usaha rumahan yang dijalankan tersebut juga dapat membantu membuka lapangan pekerjaan dilikungan tersebut.

Sementara itu, pemilik industri keripik Eni  juga tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota Koramil 05/ RM yang telah berkunjung ke tempat usahanya.  -jon

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler