Kanal

Pastikan Pesta Demokrasi Aman, Kapolsek Bukit Batu Cek Personel PAM TPS


RIAUIN.COM- Dalam rangka mengetahui karakteristik kerawanan tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2024, Kapolsek Bukit Batu Kompol Rifendi SSos MSi bersama Pamatwil Rayon II Akp Andri Saputra melakukan kontrol dan cek ricek lokasi tempat pemungutan suara TPS yang berada di wilayah Hukum Polsek Bukit Batu. Hal itu guna memastikan aman dan lancar proses pesta demokrasi ditiap TPS.

Peninjauan Kapolsek ke lapangan dilaksanakan di beberapa TPS seperti TPS 01 Desa Sejangat dan TPS Lainnya. Rabu (14/2/2024). Selain itu juga untuk memberikan semangat kepada seluruh Petugas di TPS agar pelaksanaan Pemilu dapat berjalan lancar.

Kapolsek memberikan penekanan khusus pada pentingnya menjaga netralitas dan profesionalitas selama menjalankan tugas pengamanan.

“Kita harus pastikan bahwa proses pemilu 2024 di Kecamatan Bukit Batu dan Kecamatan Bandar Laksamana berjalan dengan aman dan lancar, kesiapan kita hari ini merupakan bentuk dedikasi terhadap tugas pengamanan yang merupakan bagian dari kontribusi kita demi suksesnya pemilu 2024,” ujar Kapolsek.

Kapoksek Bukit Batu, Kompol Rifendi Juga menyampaikan Tentang Mekanisme pengamanan di TPS selaku personel Polri agar sesuai dengan SOP di dalam buku saku agar tercipta pelaksanaan tugas yang aman kondusif. Dalam pengecekan tersebut, pihaknya melakukan pengecekan kesiapan dan kehadiran personel Polri di TPS.

Setiap personel ada yang melakukan pengamanan sebanyak 6 TPS. Maka yang harus dilakukan personel PAM dengan koordinasi bersama ketua PPS dan Linmas yang berada di lokasi TPS masing-masing.

“Setelah penghitungan suara di TPS, masing-masing personel yang melakukan pengamanan melakukan pengawalan kotak suara kembali menuju ke PPS dan PPK," ungkap Kapolsek Bukit Batu, Kompol Rifendi.

Peninjauan dan pengecekan langsung di TPS yang dilakukan Kapolsek menjadi bukti nyata komitmen aparat kepolisian dalam memastikan jalannya Pemilu yang aman dan berlangsung dengan lancar. Dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk Forkopimcam dan masyarakat, diharapkan Pemilu tahun 2024 akan menjadi ajang demokrasi yang berkualitas dan memberikan dampak positif bagi bangsa dan negara. -rls

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler