Kanal

Jelang Pemungutan Suara, Polres Bengkalis Siapkan Personil Pengamanan TPS

RIAUIN.COM - Memasuki masa tenang, Polres Bengkalis menggelar apel pergeseran pasukan untuk pengamanan seluruh TPS Pemilu 2024 di Kabupaten Bengkalis, Minggu (11/2/2024).

Untuk PAM TPS ini Polres Bengkalis mengerahkan puluhan personil yang ditempatkan mulai hari ini hingga proses pemilihan umum selesai.

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro menyampaikan, ada beberapa poin penting yang harus dipegang teguh oleh seluruh pasukan yang hadir dalam upacara tersebut. Bimo menegaskan, tugas personil PAM TPS bukan sekadar tanggung jawab biasa, melainkan sebuah kehormatan dan kebanggaan yang tidak ternilai.

Tugas ini juga bisa menjadi amal ibadah yang akan mendapat balasan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa jika dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas.

"Perkuat sinergitas antara TNI-Polri, unsur pemerintah, dan seluruh komponen masyarakat," ujarnya.

Dia menjelaskan, sinergitas tersebut adalah kunci utama untuk mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas mereka dalam pengamanan TPS. Kapolres juga menekankan pentingnya mengidentifikasi, menemukan, dan menangani serta menetralisir potensi kerawanan yang ada, agar tidak berkembang dan mengganggu penyelenggaraan Pemilu Serentak tahun 2024. 

"Tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku terhadap pihak-pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu Serentak tahun 2024," tambahnya.

Selain itu, Kapolres Setyo Bimo Anggoro juga menitipkan pesan kepada seluruh personel pengamanan Polri yang bertugas di TPS agar selalu memedomani aturan, pola, serta SOP yang telah diberikan dalam pengamanan. 

"Kedisiplinan dan ketegasan dalam menjalankan tugas menjadi hal yang tak bisa ditawar-tawar. Dengan tekad yang bulat dan semangat yang membara, siapkan diri untuk melindungi proses demokrasi yang menjadi tonggak kebanggaan bagi bangsa dan negara," pungkasnya.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler