Kanal

Momen Isra Mi'raj, Polisi Ajak Warga Pujud Ciptakan Suasana Sejuk Jelang Pemilu

RIAUIN.COM - Polsek Pujud, Polres Rokan Hilir (Rohil) menggelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Mesjid Besar Baitul Izzah Kepenghuluan Pujud Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir, Jumat (9/2/2024).

Kapolsek Pujud AKP Tri Adiyatmika SH MH menjelaskan, dalam peringatan Isra Mi'raj ini, dihadiri Camat, Kepala KUA, tokoh agama, tokoh adat dan jemaah mesjid. Dalam momen bersejarah ini, Polsek Kubu meminta warga agar selalu menjaga suasana tetap aman, damai dan kondusif.  

"Peringatan ini selain memberikan pelajaran bagi kita tentang perjuangan Nabi Muhammad SAW untuk menghadap Allah SWT. Kita dapat mengambil hikmah bagaimana perjuangan gigih Nabi Muhammad SAW dalam memperjuangkan umatnya" kata AKP Tri Adiyatmika.

Seusai memperingati Isra Mi'raj, Kapolsek Pujud dan jajaran memanfaatkan momen religius ini untuk mensosialisasikan cooling system dan mengajak warga turut andil dalam mensukseskan Pemilu 2024. Sosialisasi dan imbauan ini dilaksanakan dengan cara pendekatan spiritual dengan masyarakat.

Dijelaskan Kapolsek, selain sosialisasi, pihaknya juga meminta masyarakat agar jangan mudah terprovokasi berita hoax.

"Jangan mudah terprovokasi dengan berita hoax yang banyak beredar di media sosial (medsos) untuk mendiskreditkan SALAH satu paslon. serta hindari perselisihan antar masyarakat yang berbeda pilihan di Pemilu 2024," kata dia.

Tri berharap, dengan momen Isra Mi'raj benar-benar dihayati sehingga suasana sejuk dan damai akan tercipta di masyarakat.

"Semoga momen Isra Mi'raj ini membuat masyarakat lebih solid dan tidak gampang terprovokasi dan dapat menyalurkan aspirasinya dalam Pemilu 2024," pungkasnya.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler