Kanal

Polisi Gandeng Karang Taruna Sungai Kubu Sosialisasikan Pemilu Damai

RIAUIN.COM - Polsek Kubu, Polres Rokan Hilir menggelar sosialisasi cooling system dan Pemilu damai 2024. Giat ini diselenggarakan dalam rangka operasi mantap brata 2023/2024 di wilayah hukum Polsek Kubu, Jumat (9/2/2024).

Kapolsek Kubu, AKP H Tinambunan, S Sos MSi menjelaskan, sasaran sosialisasi ini adalah Karang Taruna Kepenghuluan Sungai Kubu. Tujuannya, untuk mensukseskan tahapan Pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam Kabupaten Rokan Hilir.

"Kami melaksanakan giat sosialisasi cooling system kepada Karang Taruna Kepenghuluan Sungai Kubu Kecamatan Kubu di Jalan Jenderal Sudirman. Kami menyampaikan bahwa dalam Pemilu 2024, pihak TNI dan Polri bersikap netral dan tidak memihak ke paslon manapun," kata AKP H Tinambunan.

Dijelaskan, selain sosialisasi , giat ini bertujuan mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat. Dengan adanya sosialisasi ini, kata Kapolsek, dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dalam pesta demokrasi

"Kami berharap dengan adanya kunjungan dan sosialisasi ini dapat mencegah terjadinya konflik dan perpecahan di tengah masyarakat sehingga tercipta suasana aman, damai dan terkendali," pungkasnya.

Untuk itu, Polsek Kubu mengajak seluruh perangkat Kepenghuluan dan masyarakat agar menghindari hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan pemilu. Sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dalam pesta demokrasi.

"Kami juga menjalin silaturrahmi sehingga hubungan antara masyarakat dengan Polri menjadi harmonis dan Pemilu berjala lancar," pungkasnya.-dnr

 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler