Kanal

Edukasi Tupoksi TNI, Koramil 0321- 05/ RM Terima kunjungan Outing Class TK Mardhotillah

RIAUIN.COM- -Markas koramil (Makoramil)  05/RM kodim 0321/Rohil terima kunjungan Siswa/i dari TK Mardhotillah, Selasa (6/2/2024) pagi.

Kunjungan Pendidikan puluhan anak-anak TK Marddhotillah ini, bagian dari kegiatan outing class dengan tujuan
untuk mengenal Tugas Pokok TNI dan Kepangkatan di TNI, memberi wawasan pelajaran Pancasila serta menanamkan jiwa kebangsaan kepada anak-anak.

Battud Koramil 05/RM Serma Paijo beserta anggota Babinsa lainya mewakili Danramil 05/RM Kapten Arh Iswandi Sikumbang  menyambut kedatangan anak-anak TK Mardhotillah dengan penuh ramah.

Pada kesempatan tersebut Serma Paijo memperkenalkan tentang Profesi TNI dan Tugas Pokoknya. Tak lupa siswa TK juga dikenalkan dengan  lingkungan Koramil.
Pada  kesempatan yang sama, Serma Paijo secara bergantian dengan para Babinsa, memperkenalkan kedisiplinan kepada anak – anak TK Mardhotillah.

Untuk memberikan motivasi dan agar anak-anak bersemangat dalam menimba ilmu demi meraih cita–citanya di masa depan para Babinsa juga bercerita tentang kepahlawanan. Terlihat anak anak antusias dan semangat mendengar penjelasan para Babinsa.

Terpisah Danramil 05/ RM Kapten Arh Iswandi mengatakan, kunjungan pendidikan ke Makoramil 05 / RM ini untuk menimba pengetahuan dasar sekaligus memperkuat karakter pada diri anak – anak.

Selain itu, lanjut Mantan Pasi intel Kodim 0321 / Rohil ini  tujuan dari kegiatan outing class ini, diantaranya untuk memotivasi dan membangkitkan semangat belajar sehingga anak-anak mampu meningkatkan dan mengembangkan minat belajar, menanamkan sikap kedisiplinan dalam belajar, serta memupuk jiwa kebersamaan.

“Dengan memberikan kesempatan kepada anak–anak untuk dapat belajar secara langsung dan berinteraksi dengan lingkungan, maka diharapkan dapat mendidik dan membentuk anak-anak untuk bersikap berani, mampu bersosialisasi dan mandiri,”  tukas Danramil. -jon 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler