Kanal

Libatkan Klub Motor, Sat PJR Ditlantas Polda Riau Ajak Pengendara Sukseskan Pemilu

RIAUIN.COM - Jelang pelaksanaan Pemilu  2024 yang akan dilangsungkan pada tanggal 14 Februari 2024, berbagai upaya dan inovasi dilakukan Direktorat Lalu Lintas Polda Riau untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan saat berkendara.

Tidak hanya intens melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi ke sekolah-sekolah, personil Ditlantas Polda Riau di berbagai titik di jalan raya Kota Pekanbaru. kali ini personil Sat PJR Ditlantas Polda melaksanakan kegiatan patroli menggunakan motor gede (moge). 

Selain melaksanakan patroli kota, pengaturan lalu lintas semata-mata untuk mengurai kemacetan di titik lokasi padat aktivitas kendaraan yang bertujuan untuk mencegah terjadinya C3 dan terciptanya kelancaran lalu lintas. Patroli ini dipimpin langsung oleh Kasat PJR Ditlantas Polda Riau Kompol Irnanda Oktora. 

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Riau, Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat membenarkan pelaksanaan kegiatan Patroli Kota tersebut kepada awak media. 

“Ya, program Patroli Kota yang dilaksanakan personil Ditlantas Polda Riau ini dijalankan dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta mewujudkan lalu lintas yang tertib serta lancar pastinya. Namun demikian, personil kita tidak saja melakukan Patroli Kota saja, namun juga melaksanakan pengaturan lalu lintas guna mengurai kemacetan," Jelas Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, Rabu (7/2/2024).

"Karena jelang Pemilu 2024, personil Ditlantas Polda Riau juga melaksanakan kegiatan edukasi bijak ber medsos dan tidak terpengaruh dengan berita hoax. Kita ketahui bersama bahwasanya, pada tanggal 14 Februari 2024 akan dilaksanakan Pemilu dan personil kita juga memberikan imbauan dan mengajak pengendara datang ke TPS untuk memberikan hak pilih suaranya," sambungnya.

Sementara itu, di lokasi kegiatan, tampak personil Sat PJR bersama komunitas atau klub sepeda motor yang sedang berkumpul.  Personil Satgas PJR kemudian membagikan brosur anti hoax dan brosur Kamseltibcarlantas kepada mereka. Komunitas ini juga diimbau agar datang ke TPS untuk memberikan hak pilihnya. 

"Ya mas, kita menyambangi adik-adik anggota klub motor yang sedang berkumpul dan memberikan himbauan Kamseltibcarlantas, dan pesan edukasi agar bijak menyikapi informasi serta memberikan brosur Kamseltibcarlantas dan brosur bijak dalam ber medsos. Kita yakin dan percaya adik-adik klub selain bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas namun juga menjadi contoh untuk pengendara lainnya, dan mampu menjaga Kamseltibcarlantas," kata dia. 

Anindita, salah satu anggota klub mengatakan bahwa, materi yang disampaikan Polisi Lalu Lintas sangat menarik dan bermanfaat. Dia berharap kegiatan ini terus berlanjut.

"Keren mas, informasinya sangat bermanfaat sekali, semoga kegiatan seperti ini kedepannya bisa terus berlanjut. Dan untuk pemilihan umum nanti, kami selaku masyarakat pasti akan memberikan hak pilih kami dan akan hadir ke TPS," pungkasnya.(dnr/*)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler