Kanal

Peringati Harkamtibmas, Polsek Pujud Sampaikan Pesan Pemilu Damai

RIAUIN.COM - Personil Polsek Pujud, Polres Rokan hilir (Rohil) bersama anggota Bhabinkamtibmas menggelar sosialisasi dan imbauan cooling system dan Pemilu Damai. Sosialisasi ini dilaksanakan sesuai melaksanakan ibadah salat Subuh berjamaah di Musholah Nur Ikhlas Jalan Lintas Teluk Nayang, Kepulauan Teluk Nayang, Kecamatan Pujud, Rohil, Rabu (7/2/2024) pagi.

Kapolsek Pujud AKP Tri Adiyatmika SH MH menjelaskan, selain mensosialisasikan cooling system jelang Pemilu 2024, hal ini dilakukan dalam rangka memperingati hari kemanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas). 

"Seusai melaksanakan ibadah salat Subuh, kami bersosialisasi dengan para jemaah yang hadir. Hal ini mendapat tanggapan positif dari pemuka masyarakat, pemuka agama dan jemaah yang hadir," kata AKP Tri Adiyatmika.

Dia menjelaskan, pihak kepolisian Polsek Pujud dalam sosialisasi ini berpesan dan mengimbau kepada jamaah di musala tersebut untuk berperan aktif menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif jelang dan saat dilangsungkannya Pemilu 2024.

"Kami juga mengimbau kepada seluruh jamaah agar antisipasi masuknya paham radikal guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif dan tetap menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama," tuturnya.

Selain imbauan ini, Polsek Pujud juga mengajak warga agar tidak membuka lahan pertanian atau perkebunan dengan cara membakar. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), kabut asap hingga musibah banjir.

Turut hadir dalam sosialisasi Kanit Lantas Polsek Lujut Ipda Syamsudin, Bhabinkamtibmas Aiptu D T Tambak dan Aipda Syaiful Bahri serta sejumlah personil lainnya.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler