Kanal

Pasca Banjir, Polsek Siak Kecil Bersihkan Mesjid dan Sosialisasi Pemilu Damai

RIAUIN.COM - Pasca banjir yang melanda sejumlah desa, Kabupaten Bengkalis membuat personil Polsek Siak Kecil merasa terpanggil untuk membantu. Salah satunya dilaksanakan di Mesjid Al-Muhajiri Desa Sungai Linau.

Di rumah ibadah ini, personil Polsek Siak kecil bahu-membahu membersihkan halaman lingkungan mesjid dengan cara gotong royong bersama warga.

Kapolsek Siak kecil, Ipda Eko Wahyu menjelaskan, selain kegiatan bersih-bersih, pihaknya menyempatkan mensosialisasikan cooling system dalam rangka Pemilu 2024.

"Kami gencar melakukan cooling system (sistem pendinginan keamanan) jelang Pemilu dengan cara sambangi masyarakat setiap harinya. Lokasi yang di sasar saat ini adalah rumah ibadah paska banjir," kata Eko Wahyu.

Dijelaskan, untuk membersihkan mesjid, pihaknya melaksanakan gotong-royong membersihkan halaman lingkungan mesjid bersama warga setempat.

Seusai Goro bersama, polisi juga menyampaikan kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax.

"Kita juga minta agar masyarakat mendukung kinerja Polri dalam hal memelihara Kamtibmas menjelang pemilu 2024 dan menolak segala berita hoax dan ujaran kebencian berbau SARA yang bisa memecah belah persaudaraan," tuturnya.

Dia menambahkan, selain itu saat ini rangkaian pesta demokrasi sudah mulai berjalan, tentunya diantara warga akan ada perbedaan pandangan dan pilihan politik.

"Jangan jadikan perbedaan tersebut sumber perpecahan diantara warga, baik sebelum, pada saat dan setelah pemilu. Tetap jaga kerukunan dan kesatuan antar warga. Datang ke TPS tanggal  14 Februari 2024 dan mari sukseskan Pemilu Tahun 2024," pungkasnya.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler