Kanal

Pastikan Masa Tenang Pemilu 2024 Kondusif, Polres Bukit Batu Tertibkan Knalpot Brong Hingga Ke Sekolah


RIAUIN.COM- Polsek Bukit Batu menertibkan knalpot brong dengan melakukan razia ke beberapa sekolah di Kecamatan Bukit Batu. Aksi ini sebagai langkah preventif untuk mencegah penggunaan knalpot bising atau brong di kalangan remaja terutama di masa tenang Pemilu 2024 agar menciptakan suasa kondusif di masyarakat.

Hal itu dikatakan Kapolsek Bukit Batu, Kompol Rifendi S Sos M Si, usai menggelar Operasi Mantab Brata Polres Bengkalis, kemarin.

Dikatakan Kapolsek, Operasi Mantap Brata adalah upaya penguatan keamanan untuk memastikan situasi aman dan tertib selama periode Pemilu. Ini mencakup pengamanan dan penindakan terhadap pelanggaran, termasuk penggunaan knalpot brong yang dapat mengganggu ketertiban umum.

"Razia ini tidak hanya dilakukan untuk menegakkan aturan kebisingan, tetapi juga sebagai respons terhadap pengaduan masyarakat terkait penggunaan knalpot brong. Operasi ini diharapkan dapat menciptakan kondisi yang kondusif selama masa kampanye terbuka Pemilu 2024," kata Kapolsek.

Di samping sebagai respons terhadap keluhan masyarakat terkait pencemaran suara yang mengganggu akibat aktivitas knalpot brong, langkah ini diambil untuk mencegah pelajar menggunakan knalpot brong yang dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

"Upaya ini sejalan dengan usaha menjadikan wilayah Kecamatan Bukit Batu sebagai daerah yang bebas dari penggunaan knalpot brong. Dengan menjadikan Kecamatan Bukit Batu sebagai Zero Knalpot Brong, diharapkan menciptakan lingkungan yang lebih tenang dan nyaman bagi warga serta memberikan dampak positif terhadap situasi sekitar menjelang Pemilu Tahun 2024," ujar Kompol Rifendi.

Kapolsek berharap semua langkah ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan lingkungan yang aman, tertib dan damai selama pelaksanaan Pemilu 2024. Serta upaya merespons masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat. ***

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler