Kanal

Ciptakan Kondusifitas Jelang Pemilu, Polsek Kubu Sosialisasi Cooling System ke Warga

RIAUIN.COM - Polsek Kubu Polres Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan sosialisasi Cooling System dalam rangka menciptakan suasana Pemilu Damai 2024. Pesta demokrasi rakyat Indonesia ini digelar pada 14 Februari mendatang.

Untuk itu, Personil Polsek Kubu yang dipimpin Kapolsek AKP H Tinambunan, S Sos MSi beserta personil Bhabinkamtibmas Pulau Halang gencar mensosialisasikan Pemilu Damai ke seluruh warga di Pulau Halang Hulu Kecamatan Kubu Babussalam, Kabupaten Rohil.

Tujuannya, mengajak masyarakat bekerja sama dengan Polri untuk menciptakan Pemilu Damai. Selain itu untuk mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat dalam pesta demokrasi mendatang.

"Kami melaksanakan giat Cooling System Pemilu Damai kepada para Datuk Penghulu di Kepenghuluan Pulau Halang Hulu dalam rangka Ops Mantap Brata 2023/2024. Selain itu juga mensosialisasikan kepada masyarakat arti penting menjaga kondusifitas dan keamanan jelang pelaksanaan Pemilu," kata AKP H Tinambunan, Senin (5/2/2024).

Dijelaskan, walaupun saat ini seluruh masyarakat memiliki dukungan yang berbeda dalam Pemilu mendatang, namun pihak kepolisian berharap bahwa perbedaan itu bukanlah sesuatu hal yang dapat menimbulkan perpecahan.

"Walaupun berbeda pilihan, namun persatuan dan kesatuan tetap kita jaga. Bijaklah dalam menyikapi informasi agar tidak terjerumus dengan isu hoaks. Mari kita bersama-sama untuk mensukseskan Pemilu 2024 dengan aman, damai dan lancar," harapnya. 

Dalam sosialisasi ini, Datuk Penghulu, masyarakat menyatakan dukungannya terhadap Polri dalam mencegah terjadinya konflik jelang dan sesudah pelaksanaan Pemilu sehingga terciptanya Pemilu yang damai.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler