Kanal

Bupati Suhardiman Amby Lulus Ujian Program Doktor

RIAUIN.COM- Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby, akhirnya berhasil lulus pada Ujian Tertutup Naskah Desertasi. Ujian ini merupakan tahapan untuk meraih gelar Doktor pada Program Pascasarjana Universitas Pasundan Bandung Jawa Barat, Sabtu 3/2/24 pagi.

Bupati Kuansing itu diuji oleh lima Professor, tiga diantara nya merupakan Rektor Universitas terkemuka seperti Prof. Dr. Ir. H. Edy Yusuf, SP, MSi, M. Kom, IPU, ASEAN, Eng, selanjutnya Prof. Dr. Ir. H, Iman. Sudirman, DEA serta Prof. Dr. H, Azhar Affandi, SE, MSc. Ujian berlangsung di ruang uji Pascasarjana Universitas Pasundan Bandung.

Setelah di cecar dengan sejumlah pertanyaan seputar Desertasi yang ajukan, H. Suhardiman Amby akhirnya berhasil mempertahankan, Desertasi nya dihadapan empat Penguji dan didampingi dua Promotor atau pembimbing yang mendampingi nya.

"Alhamdulillah, para penguji memberikan nilai yang baik pada ujian saya, Sabtu 3/2/24 ini. Semua tentu berkat arahan pembimbing, dan doa semua lapisan masyarakat yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu," pungkasnya saat di hubungi melalui pesan WhatsApp.

Bupati menjelaskan dalam eberapa waktu ke depan, dirinya masih  melewati Ujian Terbuka di Kampus tersebut. Dan di sanalah puncaknya nanti apakah Bupati Suhardiman di nyatakan layak menyandang Gelar Doktor atau tidak.

Untuk itu, ia memohon dukungan dan doa semua lapisan masyarakat Kuansing khususnya, kiranya diberikan kemudahan dalam menyelesaikan study S3 pada Program Pascasarjana Universitas Pasundan.

Adapun judul Disertasi yang diangkatnya tentang Pengaruh Kepemimpinan, Lingkungan Bisnis dan Kompetensi Manajerial Terhadap Komitmen Afektif Serta Dampaknya Pada Kinerja Direktur BUMDes Yang di Moderasi Oleh Implementasi Pengelolaan Kebijakan  Pada Badan Usaha Milik Desa  di Provinsi Riau.

Untuk menguatkan analisis nya terhadap Desertasi yang tengah jadi kajian, Bupati Suhardiman Amby, telah melakukan wawancara khusus dengan Gubernur Riau, H Edy Natar Nasution dan Kepala PMD Provinsi Riau, guna memahami kajian lebih dalam di tataran kebijakan soal BUMDes.

"Do'akan saya agar bisa menyelesaikan study ini dengan baik, dan memberikan sumbangsih positif, terutama kajian ilmiah untuk kemajuan BUMDes," ucapnya memohon doa.- hen

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler