Kanal

Sukseskan Pemilu, Polsek Siak Kecil Ajak Warga Tolak Informasi Hoaks

RIAUIN.COM - Polsek Siak Kecil mengajak semua elemen masyarakat mewujudkan Pemilu Damai 2024 dengan menangkal berita hoaks. Saat ini Polsek Siak Kecil berusaha melakukan sosialisasi cooling system bersama jamaah Masjid Al-Hikmah di Desa Lubuk Muda, Siak Kecil, Bengkalis, Riau, Jumat (2/2/2024).

Kapolsek Siak kecil, Ipda Eko Wahyu mengatakan, partisipasi masyarakat dan semua pihak diperlukan dalam rangka mencegah penyebaran hoaks menjelang Pemilu 2024. Tujuannya agar pesta demokrasi lima tahunan tersebut berjalan aman, damai dan sukses.

“Pemilu adalah hak setiap warga negara, namun perbedaan pilihan politik tidak seharusnya menjadi pemicu perpecahan di tengah masyarakat. Mari kita jaga kerukunan dan tetap menjalin hubungan baik, terlepas dari perbedaan pandangan politik yang mungkin kita miliki,” kata Ipda Eko.

Disampaikannya, perbedaan pilihan politik seharusnya menjadi bahan refleksi untuk memperkaya diskusi dan mendorong masyarakat untuk lebih memahami pluralitas dalam kehidupan berdemokrasi.

Untuk itu, pihaknya mengajak semua elemen warga menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar, serta menjalin silaturahmi yang harmonis. "Semangat Pemilu Damai 2024 menjadi fokus kita bersama, dengan harapan proses demokrasi berjalan lancar tanpa adanya gesekan dan konflik," kata dia.

Dia berharap, masyarakat tidak cepat terpengaruh dengan pemberitaan hoaks yang sifatnya memecahbelah kesatuan dan persatuan bangsa. "Gunakan hak pilih sebaik-baiknya dan jangan golput. Karena suara masyarakat menjadi penentu bangsa," pungkasnya.*/dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler