Kanal

Bantu Warga, PT TAL Perbaiki Jalan Mudik Ulo, Sumpu dan Inuman

RIAUIN.COM- Sejumlah ruas jalan di Kecamatan Hulu Kuantan saat ini rusak parah. Kerusakan yang sangat memprihatinkan di areal Desa Mudik Ulo, Inuman dan Sumpu.

Kemarin, Senin (22/1/2024) Roni salah seorang cicit Buya Marifat Mardjani pendiri Provinsi Riau meluapkan  kekesalan melihat hancurnya jalan Mudik Ulo yang berstatus jalan provinsi. Sampai saat ini, Pemda Riau tidak memiliki kepedulian sama sekali untuk memperbaiki ruas jalan tersebut.

Merasa prihatin dengan kondisi jalan yang rusak itu. salah satu pabrik kepala sawit PT. Tamora Agro Lestari (TAL) yang berada di Desa Serosa Hulu Kuantan bersedia  menurunkan satu unit alat berat, jenis Greader untuk membantu masyarakat melakukan perbaikan jalan yang rusak.

Hal tersebut diungkapkan oleh Camat Hulu Kuantan, Azizman, Selasa (23/1/2024). Ia mengatakan akibat tingginya curah hujan mengakibatkan banyak jalan mengalami kerusakan di Hulu Kuantan. Seperti jalan penghubung desa Inuman dan Desa Sumpu, jalan provinsi di Desa Mudik Ulo.

Untuk itu pemerintah kecamatan mencoba berkoodinasi dengan manajamen PT. TAL langsung merespon dengan mengirimkan satu unit alat berat jenis Greader ke Desa inuman.

"Alhamdulillah hari ini, pihak menajemen PT.TAL merespon dengan baik dan bersedia membantu masyarakat untuk memperbaiki jalan yang rusak pasca banjir," ucap Azisman.

Sementara itu, Bupati Kuantan Singingi Drs H. Suhardiman Amby yang diwakili asisten III Muradi mengucapkan terima kasih kepada manajemen PT TAL yang telah  mengirimkan satu unit Greader untuk membantu masyarakat melakukan perbaikan jalan yang telah rusak akibat tingginya curah hujan.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi kami mengucapkan terima kasih kepada perusahaan pabrik kelapa sawit PT Tamora Agro Lestari telah mengirimkan satu unit alat berat untuk perbaikan jalan rusak akibat curah hujan yang begitu tinggi," kata Muradi

Kepala Tata Usaha PT. TAL, Widi saat dikonfirmasi riauin.com, Selasa sore membenarkan bahwa telah mengirimkan alat berat milik perusahaan PT TAL untuk membantu warga memperbaiki jalan yang rusak.

" Sebagai bentuk kepedulian kami pihak management PT TAL  terhadap masyarakat Hulu Kuantan, hari ini PT TAL memperbantukan satu unit alat Greader untuk memperbaiki jalan yang rusak di Desa Mudik Ulo dan akses Desa Inuman menuju Desa Sumpu. Semoga dengan adanya bantuan alat Greader ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di kecamatan Hulu Kuantan," tutur Widi. -hen

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler