Kanal

Rusli Ahmad: 2 Juta Warga NU di Riau Siap Dukung Prabowo-Gibran

RIAUIN.COM - Ketua Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Riau, T Rusli Ahmad mengungkapkan bahwa PWNU Riau komit mendukung pasangan calon Presiden (Capres) dan calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo-Gibran. Hal ini disampaikan Rusli Ahmad kepada wartawan, Sabtu, (13/1/2024).

"Saya berani dengan tegas, lantang, mendukung, mengajak, menginstruksikan memerintahkan memerintahkan seluruh anggota NU yang ada di Riau ini (lebih kurang 2 juta orang) mendukung Prabowo-Gibran," kata Rusli Ahmad.

Calon anggota DPD RI nomor 28 ini menjelaskan, keputusan itu didapat setelah dirinya memimpin rapat panitia deklarasi dukungan Prabowo-Gibran oleh PWNU Riau pada Minggu, 7 Januari 2024 lalu.

"Sebenarnya saya melaksanakan hasil keputusan, walaupun tidak diekspos. Tapi karena saya tidak hadir di Jawa Timur, saya tanya kepada rekan-rekan yang hadir disana bahwa Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) mendukung Prabowo-Gibran," ungkap Rusli Ahmad. 

Untuk itu, kata Rusli, dia akan meyakinkan warga NU di Riau tetap mendukung pasangan Prabowo-Gibran. 

Diceritakan Rusli, paska PWNU memantapkan dukungan kepada Prabowo-Gibran, Rusli Ahmad menyebut dirinya mendapatkan informasi bahwa dia telah di caretaker  sejak 16 Desember 2024 lalu. 

"Ternyata tadi malam (Jumat, red) di share oleh PBNU bahwasanya caretaker-nya sudah keluar tanggal 8 Januari. Sementara kami rapat (pembentukan panitia deklarasi Prabowo-Gibran, red) tanggal 7 Januari. Jadi kan ada imbas saya mendukung Prabowo-Gibran," pungkasnya.

Kata dia, proses pen-caretakeran dirinya cacat administrasi. Untuk itu dia siap dipecat apabila mamang bersalah. "Saya bangga menjadi bagian dari NU. Tapi karena oknum-oknum pengurus NU seperti ini, ini dipertanyakan," pungkasnya.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler