Kanal

Hebat, RSUD Telukkuantan Lulus Akreditasi Paripurna, Layanan Kualitas Bintang Lima

RIAUIN.COM- RSUD Telukkuantan resmi mengantongi predikat rumah sakit bintang lima setelah dinyatakan lulus akreditasi paripurna oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Rumah sakit milik Pemerintahan Daerah Kabupaten Kuantan Singingi itu telah melalui penilaian yang ketat oleh KARS sepekan lalu. KARS menilai layanan RSUD Telukkuantan setarap kualitas bintang lima.

Direktur RSUD Telukkuantan Dr Benni Antomi merasa bersyukur dengan pencapaian itu sesuai dengan harapan Bupati Kuansing Drs Suhardiman Amby dan masyarakat Kuansing lainya.

“Alhamdulillah RSUD kita lulus akreditasi paripurna, semoga kedepan kita lebih baik dan lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat,” kata Dr Benni Antomi kepada riauin.com, Jumat (22/12/2023).

Keberhasilan itu menurut Benni, berkat arahan dari Bupati Suhardiman Amby serta support yang diberikan oleh seluruh masyarakat Kuansing.

Ia pun mengatakan apa yang menjadi catatan dari komisi akreditasi akan menjadi perhatian manajemen rumah sakit untuk masa yang akan datang.

"Kita tetap berkomitmen menjadikan rumah sakit benar benar sempurna. Sempurna layanan dan sempurna pula sarana dan prasarananya. Apa yang sudah baik itu terus kita tingkatkan. Akreditasi ini adalah bagian evaluasi tentang kualitas layanan kita,” ucapnya.

Diketahui, tim survei Komisi Akreditasi Rumah Sakit telah melakukan survei sejak sepekan yang lalu. Hasilnya RSUD Telukkuantan di bawah pimpinan Dr Benni Antomi dinyatakan lulus dengan predikat paripurna. Artinya RSUD tersebut resmi terakreditasi A dengan layanan sempurna.

Layanan yang diberikan oleh RSUD Telukkuantan telah diakui bertarap bintang lima. Akreditasi Paripurna itu berlaku sampai dengan tanggal 4 Desember 2027 mendatang.

Dalam rekomendasinya, KARS memberikan catatan penting agar RSUD kedepan harus membuat Perencanaan Perbaikan Strategi (PPS). PPS tersebut dikirimkan ke Sekretariat KARS dalam waktu maksimal 45 hari kedepan.

Sosok DR Benni.

Dr Benny merupakan putra asal Kinali Kecamatan Kuantan Mudik. Pria kelahiran 1983 itu sebelumnya banyak berkiprah di perantauan, tepatnya di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Di Bintan, ia dipercaya menakhodai RSUD milik pemerintahan setempat. Selama menjabat sebagai direktur, RSUD yang terletak di Kota Kijang tersebut mengalami kemajuan pesat. Baik dari sisi pembangunan, pelayanan sampai peningkatan penghasilan terhadap rumah sakit. RSUD yang tadinya tipel D naik level menjadi tipe C.

Lima tahun setengah lamanya Dr Benny menjabat sebagai direktur di RSUD Bintan. Sukses di negeri orang tidak membuat dirinya puas. Sejak dilantik menjadi Direktur RSUD Telukkuantan oleh Bupati Kuansing Drs Suhardiman Amby beberapa waktu lalu, Dr Benni ingin mengulangi kesuksesan seperti diperantauan.

Hasilnya, belum cukup lama menakhodai RSUD milik Pemkab Kuansing ternyata berhasil mendapatkan nilai sempurna dengan menaikan level rumah sakit menjadi akreditasi A. - hen

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler