Kanal

Cegah Luapan Banjir, Kapolsek Tenayan Raya dan Warga Kompak Bersihkan Parit

RIAUIN.COM - Intensitas hujan yang beberapa hari belakangan cukup tinggi, membuat sebagian besar wilayah di Kota Pekanbaru digenangi banjir. Selain di tengah kota, banjir juga menggenangi wilayah Jalan Bukit Barisan yang merupakan akses penghubung ke Kecamatan Kulim dan Tenayan Raya 

Untuk mengantisipasi kemacetan dan menanggulangi genangan air di parit-parit, Polsek Tenayan Raya dan jajaran melaksanakan patroli antisipasi genangan air dam pembersihan di lokasi itu.

Giat ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Tenayan Raya Kompol Oka Mahendra Syahrial dan diikuti seluruh Kanit, Panit, dan seluruh personil Polsek Tenayan Raya.

"Karena tingginya curah hujan, genangan air diperkirakan mencapai ketinggian sekitar 10 hingga 20 centimeter. Namun kondisi jalan masih bisa dilalui oleh kendaraan baik roda 2 maupun roda 4," kata Oka Mahendra, Kamis (21/12/2023).

Demi mengurangi genangan air dan mengantisipasi kemacetan, personil Polsek bersama Kapolsek Tenayan Raya langsung melakukan pembersihan pada parit yang tergenang air.

"Terdapat banyak tumpukan sampah yang menghambat aliran air tersebut. Kami langsung melakukan pembersihan," tuturnya.

Dijelaskan, hingga saat ini suasana di Jalan Bukit Raya masih aman dan kondusif walaupun debit air masih belum surut seutuhnya.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler