Kanal

Koperasi Rindang Kembalikan Kerugian Negara Rp320 Juta ke Kejari Kuansing, Kasus Ditutup

RIAUIN.COM- Penyelidik Kejaksaan Kabupaten Kuantan Singingi, Selasa (12/12/2023) kemarin menerima pengembalian kerugian negara dari Koperasi Rindang sebesar Rp 320 juta.

Pengembalian keuangan negara tersebut merupakan pengembalian dari Koperasi Rindang yaitu Koperasi Pegawai pada Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan, dan Perindustrian Kabupaten Kuantan Singingi yang pada saat itu mendapatkan kucuran modal dari perguliran dana sebesar Rp320 juta dari negara. Dan selanjutnya uang tersebut segera disetorkan ke Kas Daerah Kabupaten Kuantan Singingi.

"Pada hada hari ini, Selasa tanggal 12 Desember 2023 sekira jam 13.00 WIB jaksa penyelidik di Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi telah Menerima Pengembalian Keuangan Negara dari Sdr. Yuhepri, S.Sos selaku Ketua Koperasi Rindang di Dinas Koperasi UKM Perdagangan Dan Perindustrian," kata Kepala Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi Nurhadi Puspandoyo SH MH melalui keterangan tertulis kepada riauin.com, Rabu (13/12/2023).

Nurhadi menjelaskan, setelah adanya pengembalian kerugian negara dari kasus yang sempat diseleidiki oleh pihak kejaksaan dalam perkara kasus Koperasi Rindang tersebut, kasus tersebut kini resmi ditutup

"Selanjutnya untuk Penyelidikan Perkara Perguliran Dana ke Koperasi Rindang pada Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan, dan Perindustrian Kabupaten Kuantan Singingi ditutup karena sudah ada Pemulihan Keuangan Negara," ucap Kajari Kuansing.

Pengembalian kerugian negara kemarin diserahkan langsung oleh Yuhepri selaku Ketua Koperasi Rindang kepada Kepala Kajari Kuansing serta disaksikan oleh  Kasi Intelijen  Rozi Juliantono SH dan Kasi Tindak Pidana Khusus Andre Antonius SH MH serta Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Mona Siti H Simanjuntak SH MH.

Penyerahan juga disaksikan oleh Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Erdiansyah S Sos M.Si dan Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Mardansyah S.Sos M.M.- hen

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler