Kanal

Warga Pasar Baru Pangean Sepakat Tolak Alfamart

RIAUIN.COM- Rencana pengembangan sayap bisnis Alfamart di Pasar Baru Pangean, Kecamatan Pangean ditolak mentah-mentah oleh warga.

Warga bersepakat tidak akan mengizinkan pendirian toko ritel moderen itu di wilayah Pangean. Karena akan membunuh perekonomian masyarakat setempat.

Kendati ditolak warga, namun Kades Pasar Baru Pangean sebelumnya pernah menerbitkan izin. Setelah kabar tersebut beredar ditengah tengah masyarakat, akhirnya surat izin tersebut dibatalkan. Warga keseluruhan menolak.

"Kemaren sudah ada rapat di kantor desa dengan kesimpulan keberadaan toko Alfamart dibatalkan," kata Ketua Pemuda Pasar Baru Pangean Karni kepada riauin.com, Jumat (8/12/2023).

Kendati ditolak warga, namun pembangunan toko Alfamart itu terus digesa. Pihak Alfamart seolah tidak mengindahkan penolakan warga. "Sudah ditolak warga, tapi pembangunannya terus lanjut, bearti pihak Alfamart mengangkangi kesepakatan yang dibuat warga," cetus Karni.

Karni yang juga aparat keamanan setempat mengingatkan pihak Alfamart agar menghargai keinginan masyarakat. Jangan karena ego ekspansi bisnis tapi mengabaikan keinginan masyarakat sekitar.

Informasi yang dihimpun riauin, jika pihak Alfamart masih ngotot ingin mendirikan toko ritel tersebut di Pasar Baru Pangean, maka pihak Ninik Mamak serta pemangku adat akan bertindak. Secara kelembagaan dalam waktu dekat para pemangku adat ini akan mengirimkan surat penolakan kepada Bupati Kuansing. -hen

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler