Kanal

Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Nelayan Tenggelam di Sungai Kampar

RIAUIN.COM - Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian seorang nelayan yang hilang di Sungai Kampar. Nelayan bernama Bustami (62 tahun) hanyut usai perahunya terbalik di sungai itu tepatnya di Desa Buluh Cina, Kabupaten Kampar, Selasa (28/11/2023). 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kelas A Pekanbaru, Budi Cahyadi menjelaskan, hari ini memasuki hari ke-3 pencarian. Tim SAR Gabungan menyisir ke arah hilir sungai sejauh 4 kilometer.

"Operasi SAR hari ke-3, Tim SAR Gabungan melakukan briefing dilanjutkan pencarian di sekitar LKP dan penyisiran ke arah hilir sejauh kurang lebih 4 KM. Pencarian menggunakan aqua eye. Penyelaman tidak bisa dilaksanakan karena arus yang cukup deras dan visibility (jarak pandang) nol," kata Budi, Kamis (30/11/2023).

Diketahui, perahu Bustami tenggelam pada koordinat perkiraan 0°21'19.2"N 101°32'45.2"E.

"Enam anggota tim rescue Kansar Pekanbaru dibantu masyarakat setempat dikerahkan ke last known position (LKP)," kata Budi.

Lalu, sekira pukul 14.20 WIB Tim Rescue Kantor SAR Pekanbaru tiba di LKP dan melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian dengan hasil nihil.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler