Kanal

Hari ke-6 Pencarian, Siswa SMP Tenggelam di Sungai Siak Belum Ditemukan

RIAUIN.COM - Hari ke-6 pencarian, Tim SAR Gabungan masih belum menemukan siswa SMP bernama Aldi (13 tahun) yang tenggelam di Sungai Siak. Aldi merupakan warga Kampung Dalam Kota Pekanbaru dilaporkan tenggelam saat mandi bawah Jembatan Siak 3 dekat Taman Tuan Kadi, Kamis (9/11/2023) sore.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kelas A Pekanbaru, Budi Cahyadi mengatakan, Tim SAR Gabungan melanjutkan penyisiran ke arah hilir Sungai Siak sejauh 11 Km dan ke arah hulu kurang lebih 6 Km. Tim SAR juga dibantu dengan alat Aqua Eye.

"Pada pukul  07.00 WIB Ren Ops SAR H-6 kondisi membahayakan manusia. Satu orang tenggelam di Sungai Siak tepatnya di bawah Jembatan Leighton 3, Desa Kampung Baru, Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru, status korban masih dalam pencarian," kata Budi, Selasa (14/11/2023).

Selama pencarian TIM SAR Gabungan mengerahkan 65 personil dari berbagai unsur. 

Sebelumnya, peristiwa itu terjadi ketika korban saat itu bersama 2 temannya pergi ke lokasi. Korban lalu terjun ke Sungai Siak untuk berenang.

"Korban baru pandai berenang, lalu temannya mengetahui temannya membantu untuk menariknya. Tapi naas korban terbawa arus di saat air surut," tutur Budi.

Mendapat laporan anaknya tenggelam, orang tua korban mendatangai lokasi kejadian dan meminta bantuan warga serta Tim SAR untuk melakukan pencarian. Hingga berita ini dirilis, proses pencarian masih berlangsung.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler