Kanal

Tim SAR Cari Peserta MTQ di Kuansing yang Hanyut di Sungai Kuantan

RIAUIN.COM - Tim SAR Gabungan mencari remaja peserta Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) yang hanyut di Sungai Kuantan, Jumat (27/10/2023) sore. Remaja laki-laki berusia 15 tahun itu bernama M Nazra Ependi, hanyut saat mandi di sungai tersebut.

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito menjelaskan, korban yang hanyut terseret arus sungai merupakan siswa SMA 1 Cerenti dan Kafilah asal Kecamatan Inuman.

"Telah hanyut karena mandi di Sungai Kuantan, seorang anak laki-laki. Korban

atas nama M Nazra Efendi, siswa kelas 1 SMA Cerenti," ujar Pangucap, Sabtu (28/10/2023).

Dijelaskan, korban adalah warga Desa Pulau Panjang Hilir, yang merupakan Kafilah asal kecamatan Inuman dan merupakan peserta lomba MTQ tingkat Kabupaten Kuansing ke XXI di Kecamatan Kuantan Hilir.

"Sampai sekarang korban belum ditemukan, pencarian dibantu oleh masyarakat, Polri, TNI, BPBD Kabupaten Kuansing dan personil dari Kantor SAR Pekanbaru," tuturnya.

Terpisah, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Pekanbaru Budi Cahyadi mengatakan, untuk mencari korban, pihaknya telah mengerahkan 6 orang personil Tim Rescue Kantor SAR Pekanbaru ke last known position (LKP) dengan Jarak 102 Km Heading 163 Derajat, dengan estimasi tiba di lokasi pukul 23.25 WIB.

"6 orang personil dari kantor SAR Pekanbaru dikerahkan ke lokasi bersama sejumlah peralatan pendukung untuk mencari korban," kata Budi.

Hingga berita ini ditayangkan, Tim SAR Gabungan sedang melanjutkan pencarian korban dengan menyisir lokasi kejadian.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler