Kanal

Dualisme Kepemimpinan Picu Bentrok Ormas di Jalan Riau Ujung

RIAUIN.COM - Pihak kepolisian mengungkap penyebab bentrokan antara dua kubu Organisasi Masyarakat (Ormas) di Jalan Riau Ujung, Pekanbaru siang hari tadi. Kapolsek Payung Sekaki, Iptu Rejoice Benedicto Manalu menjelaskan, bentrokan terjadi akibat dualisme kepemimpinan antara Ormas SPSI dan SPTI.

"Salah satu fraksi ini tidak melakukan pelantikan pimpinan, sementara fraksi lain merasa keberatan karena mereka merasa memiliki kepemimpinan sendiri. Itu yang menjadi pemicu bentrokan tadi," kata Rejoice, Rabu (20/9/2023).

Dijelaskannya, dalam bentrokan tersebut terdapat sejumlah korban terluka. Namun, pihak berwenang masih melakukan pendataan untuk mengetahui total korban yang terluka.

"Satu mobil mengalami kerusakan parah, dengan kaca pecah, milik salah satu Ormas yang terlibat bentrok. Kami masih fokus pada upaya pengamanan," ujar Rejoice.

Hingga saat ini, belum ada satu pun tersangka yang diamankan terkait kejadian bentrokan tersebut. Kondisi di lapangan pasca bentrok sudah terlihat kondusif.

Sementara, dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru ketika dikonfirmasi belum memberikan keterangan detail akibat bentrokan tersebut. "Kami masih di lapangan," singkatnya.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler