Kanal

Gudang Bank BCA Pekanbaru Terbakar, Api Diduga dari Puntung Rokok

RIAUIN.COM - Gudang chemical peralatan cleaner milik vendor Bank Central Asia (BCA) Pekanbaru terbakar, Senin (4/9/2023). Gudang yang dikelola PT Dana Purna Investama (DPI) itu diketahui terbakar sekira pukul 08.45 WIB.

Kepala Pengelola Gedung BCA Sudirman dari PT DPI, Firdaus menjelaskan, awalnya kebakaran itu diketahui oleh nasabah bank yang berkunjung.

"Awalnya kami diberi tau oleh nasabah dan OB yang berada dekat gudang tersebut. Hal itu dilaporkan ke juru parkir. Setelah di cek ada asap, sekuriti berusaha memadamkan api dengan menyemprotkan racun api. Kemudian api mulai membesar, setelah dijebol ruangan tersebut ternyata api dari lorong sebelahnya," kata Firdaus.

Melihat api yang membesar, pihak pengelola gedung lalu menghubungi pemadam kebakaran untuk menjinakkan api. Berselang beberapa saat, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan api berhasil dipadamkan.

Dugaan sementara, api berasal dari puntung rokok yang dibuang di tumpukan kardus bekas di samping gudang. "Kemungkinan sumber apinya berasal dari situ (puntung rokok, red), maka terjadi percikan api hingga menyebabkan kebakaran," kata dia.

Akibat kebakaran ini, sejumlah peralatan cleaning servis milik PT DPI ikut terbakar. Untuk menyelidiki adanya dugaan kesengajaan atau kelalaian dalam peristiwa ini, pihak PT DPI akan mengecek rekaman CCTV di bank tersebut.

"Kita mau coba buka CCTV siapa saja yang berada di lorong tadi dari pagi hingga peristiwa itu terjadi," pungkasnya.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler